Seulanga Timoh Juara Pertama Sayembara Desain Gedung Bank Aceh Syariah

Seulanga Timoh Juara Pertama Sayembara Desain Gedung Bank Aceh Syariah
Seulanga Timoh Juara Pertama Sayembara Desain Gedung Bank Aceh Syariah.(AcehBisnis)

Banda Aceh - Sayembara Desain Gedung Kantor Pusat Bank Aceh Syariah berhasil dimenangkan oleh Seulaga Timoh setelah menyisihkan 74 karya yang masuk ke tim penilai.

Pengumunan pemenang tersebut dilakukan pada malam penganugerahan Sayembara Desain Gedung Kantor Pusat Bank Aceh Syariah yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh, Jumat (14/02/2019) malam.

Setelah diumunkan pemenang juara I, II dan III tersebut, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang desain gedung Bank Aceh Syariah.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Nova Iriansyah mengatakan, desain gedung baru kantor pusat Bank Aceh Syariah sangat penting diperlombakan, karena akan menghadirkan perubahan wajah Kota Banda Aceh sebagai ibu kota provinsi itu.

"Gedung baru yang akan dibagun ini dapat menjadi identitas bagi Bank Aceh sebagai bank kebanggaan masyarakat Provinsi ini, tentunya harus memiliki gedung yang representatif,"ungkap Nova di Banda Aceh.

Dikatakannya, gedung Bank Aceh yang akan dibangun di awal 2021 ini, dengan estimasi waktu sekitar dua tahun tersebut juga akan menjadi salah satu landmark arsitektur bagi kota Banda Aceh.

Plt Gubernur Aceh ini juga berharap apa yang dilakukan oleh Bank Aceh syariah dapat dilanjutkan oleh instansi lainnya sehingga akan menghasilkan rancang bangun lebih baik.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman mengatakan, pembagunan gedung Selanga Timoh tersebut akan dimulai awal 2021, dengan biaya sebesar Rp200 miliar.

"Insya Allah, dengan hadirnya gedung ini akan menjadi ikon bagi Provinsi Aceh, khususnya Kota Banda Aceh,"papar dia.()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh