Seri Iphone 12 Apple Dikabarkan akan Rilis November

Seri Iphone 12 Apple Dikabarkan akan Rilis NovemberFlickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

Jakarta, Acehbisnis.com - Menurut laporan baru dari bank investasi Cowen, peluncuran seri Iphone 12 akan ditunda, setidaknya dua bulan. Peluncuran perangkat baru tersebut akan berlangsung pada November, bukan pertengahan September.

Laporan sebelumnya memperkirakan penundaan satu bulan untuk peluncuran dan jangka waktu produksi massal, karena pandemi yang sedang berlangsung. Laporan baru juga memperkirakan 35 juta unit akan dihasilkan pada kuartal kedua 2020. Ini 13 persen lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu.

Terlepas dari tanggal peluncuran iPhone 12 yang sebenarnya, publik akan mendapatkan empat model baru yang semuanya akan mendukung konektivitas 5G, serta dilengkapi dengan panel OLED dan notch yang kecil.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (28/5), diagonal layar akan berkisar antara 5,4 dan 6,7 inci dengan dua model 6,1 inci di tengah. Dalam hal desain, ada harapan casing persegi seperti iPad Pro.

Dari sisi internal, Apple diharapkan memulai chipset A14 berdasarkan proses 5nm TSMC. RAM pada entry-level 5,4 inci dan 6,1 inci iPhone akan mulai pada 4GB. Sedangkan model premium 6,1 inci  dan 6,7 inci akan mendapatkan RAM 6GB dan penyimpanan hingga 512GB. Ada juga pembicaraan tentang opsi penyimpanan dasar 128GB menggantikan yang 64GB saat ini.

Sumber:Republika
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh