Seperti Pasangan UAS, Ini 8 Istri Ustaz Tanah Air yang Juga Cantik Kayak Bidadari

Seperti Pasangan UAS, Ini 8 Istri Ustaz Tanah Air yang Juga Cantik Kayak Bidadari
Ustaz Abdul Somad resmi nikahi Fatimah Az Zahra pada Rabu, 28 April 2021. (Sumber: Instagram/@supirustadz)

Jakarta, Aceh Bisnis - UAS atau Ustaz Abdu Somad baru saja menikah dengan istri barunya yang masih muda dan cantik. Namun, banyak juga para ustaz di Tanah Air yang juga memiliki istri yang tak kalah cantik dan fashionable. 

Para ustaz itu populer di dunia dakwah. Kehidupan pribadi mereka menjadi sorotan, termasuk kisah asmara bersama sang istri. 

Beberapa di antara mereka menikahi artis terkenal Tanah Air. Jelas saja, para istri penceramah ini seperti seleb yang memang ingin tampil terbaik di depan kamera dan mencuri perhatian publik.

Lalu siapa saja deretan para istri ustaz-ustaz di Tanah Air yang cantik tersebut? Berikut di antaranya.

1. Kartika Putri

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya. (Foto: Instagram @kartikaputriworld)


Nama Kartika Putri dikenal sebagai model dan bintang film. Kartika Putri diketahui dinikahi oleh Habib Usman bin Yahya yang merupakan guru agamanya. 

Kartika Putri sebelumnya kerap tampil seksi. Namun setelah menikah, dirinya tampil anggun dengan berbalutkan busana Islami dengan jilbab yang menutup dada. 

2. April Jasmine

Ustaz Solmed dan April Jasmine (Sumber: Instagram/apriljasmine85)


April Jasmine adalah istri dari Ustaz Sholeh Mahmoed atau Solmed. April Jasmine dikenal sebagai mantan artis FTV.  

Saat pernikahannya dalam hitungan bulan, perempuan berparas cantik itu mendapatkan vonis susah memiliki keturunan karena dirinya telah melakukan pengangkatan indung telur di saluran rahim.

Dengan kuasa Allah, akhirnya dirinya bersama sang suami memutuskan menjalani program bayi tabung dan mendapatkan buah hati kembar.

3. Indri Giana

Indri Giana (Sumber: Instagram/_indrigiana_)


Salah satu ustaz berwajah ganteng di Tanah Air adalah Riza Muhammad. Dirinya pun juga memiliki istri yang tak kalah cantik. Dirinya menikahi seorang artis cantik bernama Indri Giana.   

Indri yang merupakan bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan ini melepas masa lajang pada usia 19 tahun. Rumah tangga keduanya sangat jauh dari gosip miring dan mereka sering membagikan potret keromantisan.

4. Puput Melati

ig puputmelati


Puput Melati merupakan mantan penyanyi cilik yang merupakan istri dari Ustaz Guntur Bumi. Meskipun, perjalanan rumah tangga mereka sempat diterpa masalah hukum.

Namun mereka berhasil melewatinya bersama. Kini penampilan Puput Melati terlihat cantik dan mempesona degan balutan hijab syar'inya itu.


5. Shinta Tanjung

Ustaz Zacky Mirza dan istri, Shinta Tanjung


Shinta Tanjung merupakan artis yang memantapkan hati dipersunting oleh Ustaz Zacky Mirza. Keduanya memutuskan menikah pada 2011. Sebelumnya kabar tak sedap akibat perceraian sempat menjadi perbincangan publik.  

Namun, akhirnya keduanya memutuskan untuk rujuk kembali. Sang istri, Shinta Tanjung juga sering membagikan potret kebahagiaan bersama sang suami di akun instagram pribadinya itu.

6. Haneen Akira

Haneen Akira bersama suaminya ustaz Hanan Attaki


Sama seperti suaminya, Hanan Attaki, Haneen Akira juga ikut memberikan dakwah kepada masyarakat Indonesia. 

Meski jarang disorot, tapi parasnya yang cantik bisa bikin adem siapa saja yang melihatnya. Apalagi bila sudah berpose bersama keluarganya.

7. Siti Maemunah

Siti Maemunah bersama keluarganya Ustaz Yusuf Mansur


Siti Maemunah dan Ustaz Yusuf Mansur menikah sejak 2000 saat mereka masih berumur 14 tahun. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai lima anak. 

Meski sudah menikah selama hampir 20 tahun, Siti dan ustadz Yusuf Mansur masih tetap mesra. Siti Maemunah sebagai seorang ibu, mengajari anaknya untuk menjadi hafiz atau penghafal Al Quran serta siap dengan segala kritik.

8. Jihan Salsabila

Potret Ustaz Syam Elmarusy dan Jihan Salsabila Setelah Menikah. (Sumber: TikTok/ @syam_elmarusy)


Ustaz Syam, melepas masa lajangnya dengan menikahi selebgram bernama Jihan Salsabila pada 13 Maret 2021 lalu. Keduanya resmi menikah setelah berkenalan lewat aplikasi TikTok dalam jangka 14 hari dan melakukan pertemuan sebanyak dua kali. Usai momen bersejarah tersebut, Ustaz Syam kemudian melamar Jihan. 

Jihan dipersunting oleh Ustaz Syam di usianya yang masih terbilang muda, yaitu 21 tahun. Walau perbedaan usia tujuh tahun, namun banyak yang turut mendoakan pasangan ini agar terus bahagia.