Seorang Pelajar SMP di Aceh Singkil Tersengat Listrik

Seorang Pelajar SMP di Aceh Singkil Tersengat Listrik
Tersengat listrik, Ilustrasi/SINDOnews

Singkil, Aceh Bisnis - R (13) seorang pelajar SMP di Aceh Singkil meninggal dunia akibat tersengat listrik saat hendak menyalakkan pompa air.

Peristiwa ini terjadi pada Ahad (13/12/2020) malam sekira pukul 19.10 Wib dirumahnya yang berada di komplek perumahan puskesmas dusun 2 Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Saat itu korban hendak mandi. Naas tangan korban dalam keadaan basah saat menyalakkan pompa air. Seketika korban terpental ke bak air. Kejadian ini diketahui oleh Ibu korban.

Korban awalnya dibawa ke dokter terdekat, namun tutup karena diwaktu mahgrib. Kemudian dibawa ke dokter lainnya, namun memiliki keterbatasan alat oksigen. Sehingga disarankan dirujuk ke RSUD setempat.

Setibanya di RSUD, korban sempat mendapat perawatan hingga akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan, kabel yang digunakan korban saat menyalakkan pompa air sejenis kabel rambut.

“Sehingga menyebabkan kabel dengan mudah terputus atau terbakar,” kata Kapolsek saat memberikan santuan terhadap keluarga korban, Senin (14/12/2020).

Untuk itu Ia berpesan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan instalasi listrik yang berada dirumah dan jangan biarkan anak-anak sendiri dirumah tanpa ada pengawasan dari orang dewasa.

Polsek Gunung Meriah dalam hal ini memberikan bantuan 10 kardus air kemasan dan 2 sak beras.()