Sekda Kembali Pantau Vaksinasi Massal di Banda Aceh

Sekda Kembali Pantau Vaksinasi Massal di Banda Aceh
Sekda Kembali Pantau Vaksinasi Massal di Banda Aceh

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah kembali memantau proses vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemerintah Aceh secara massal di Banda Aceh Convention Hall, Rabu (9/6/2021).

“Vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah ini sangat membantu kami, tentunya dalam membentuk imunitas tubuh agar terhindar dari covid 19,” ujar Habibi, seorang peserta vaksinasi tahap pertama itu.

Ia mengaku tidak ragu menjalani vaksinasi lantaran pemerintah dan para ulama telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin yang digunakan halal dan aman.

“Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Pak Gubernur atas dasar kesepakatan bersama Kapolda, Pangdam dan Kajati dengan tujuan maksimalisasi vaksinasi di seluruh Aceh,”kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Ia juga menyebutkan, vaksinasi dilakukan dengan melibatkan para vaksinator dari dunia medis yang telah ditunjuk, termasuk dibantu oleh tim dari TNI dan Polri. 

"Mereka dibagi ke dalam beberapa kelompok, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat proses antrian berlangsung,"pungkasnya.