Segini Harga Honda Jazz Bekas Setelah Tak Diproduksi Lagi

Segini Harga Honda Jazz Bekas Setelah Tak Diproduksi Lagi
Honda Jazz 2008. Foto: Dadan Kuswaraharja

Jakarta, Aceh Bisnis - Honda Jazz tak lagi diproduksi di Indonesia. Posisi hatchback yang diproduksi sejak 2014 ini bakal digantikan oleh Honda City Hatchback RS. Stok Honda Jazz di dealer resmi pun tinggal sisa ratusan unit saja.

"Ya sekarang kami sudah tidak produksi (Jazz) lagi di Indonesia. Jadi delivery Honda Jazz terakhir ke market itu bulan (Februari) lalu, sepertinya kalau lihat stoknya masih ada sekitar 300 unit di dealer kami," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospesct Motor (HPM), Yusak Billy, dalam konferensi virtual, belum lama ini.

Jika Anda tertarik membeli Honda Jazz bekas, mobil ini masih tergolong banyak di pasaran. Dengan desain Jazz yang memiliki karakter sporty, tentu model bekasnya pun bisa menjadi pertimbangan bagi anak muda yang ingin membeli mobil dengan anggaran terbatas.

Melihat di salah satu situs jual beli online kendaraan bekas, Honda Jazz tahun 2008 ditawarkan dengan range harga Rp 80 jutaan hingga Rp 110 jutaan. Sementara untuk Honda Jazz tahun 2014, harga bekasnya antara Rp 150 jutaan-Rp 180 jutaan.

Untuk Honda Jazz dengan tahun lebih muda, misal keluaran 2018, harga bekasnya antara Rp 210 jutaan sampai Rp 230 jutaan. Lalu untuk Honda Jazz 2020, harga bekasnya kisaran Rp 240 jutaan hingga Rp 260 jutaan.

Kendati tak lagi diproduksi, HPM menjamin layanan purnajual tetap tersedia untuk seluruh Honda Jazz yang telah dipasarkan di Indonesia. Jadi konsumen maupun calon konsumen Honda Jazz tidak perlu khawatir perihal layanan aftersales.

Sebelum tutup usia, sudah banyak Honda Jazz yang beredar di Indonesia. Mengacu pada data penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dicatat Gaikindo, selama 2004-2020 Honda Jazz di Indonesia terjual sebanyak 327.394 unit.

Sumber:detik.com