Sederhanakan Birokrasi, IAIN Langsa Lantik Pejabat Fungsional

Sederhanakan Birokrasi, IAIN Langsa Lantik Pejabat Fungsional
Foto : Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA melantik pejabat fungsional hasil penyetaraan. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA, Jum'at (18/12/2020) siang melantik 10 pejabat fungsional hasil penyetaraan yang berlangsung di aula Barat kampus setempat.

Adapun 10 pejabat yang dilantik yaitu, Drs. Islahul Umam, M. Kom. I Jabatan lama Kabag Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK IAIN Langsa jabatan baru Perencana Ahli Madya pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK IAIN Langsa.

Hadi Syahputra, S. Kom, jabatan lama Kasubbag Perencanaan pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK IAIN Langsa, jabatan baru Perencana Ahli Muda pada Subbagian Perencanaan pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK IAIN Langsa.

Jamaluddin, S. Sos. I jabatan lama Kasubbag Keuangan dan BMN pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK IAIN Langsa jabatan baru Analis Pengelolaan Keuangan APBN ahli muda pada Bagian Perencanaan dan Keuangan Biro AUAK IAIN Langsa.

Riza Fahmi, SE jabatan lama Kasubbag Organisasi, Kepegawaian dan Penyusunan Peraturan pada Bagian Umum Biro AUAK jabatan baru Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Subbagian Kasubbag Organisasi, Kepegawaian dan Penyusunan Peraturan pada Bagian Umum Biro AUAK IAIN Langsa.

Rudi Iswadi, S. Sos. I, M. TH jabatan lama Kasubbag Tata Usaha pada Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Langsa jabatan baru Arsiparis Ahli Muda pada Subbagian Tata Usaha pada Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Langsa.

Abdul Halim, S. Ag Kasubbag Tata Usaha pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat IAIN Langsa jabatan baru Arsiparis Ahli Muda pada Subbagian Tata Usaha pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat IAIN Langsa.

Muslim, S. Ag, M, Si jabatan lama Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa jabatan baru Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa.

Ismail,S. EI, M. Sc Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa jabatan baru Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa.

Mukhlis, S. Ag jabatan lama Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Syariah IAIN Langsa jabatan baru Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Syariah.

Muhammad Farid, jabatan lama Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa jabatan baru Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda pada Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa.

Rektor IAIN Langsa menyebutkan, proses Birokrasi yang begitu panjang menjadikan alasan Presiden Joko Widodo untuk melalukan penyederhanaan birokrasi di setiap Kementerian dan lembaga.

“Salah satu harapan periode kedua Presiden Joko Widodo untuk menuju Indonesia maju melalui penyederhanaan birokrasi, tidak hanya di Kementerian Agama namun juga di Kementerian dan lembaga lainnya,”imbuh Rektor.

Rektor menambahkan, dengan penyederhanaan birokrasi, proses pelayanan publik akan lebih baik dan berkualitas, para pejabat dapat bekerja secara kompetitif, tidak terpaku pada jabatan, pendidikan, namun lebih menitik beratkan pada kinerja ASN.

“Siapa yang volume kinerjanya tinggi dan baik maka akan mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujar Rektor.

Disisi lain, sambung Rektor, penyetaraan jabatan ini perlu disikapi dengan bijak, karena karier pejabat fungsional tetap dapat berjalan dan justru lebih menguntungkan dari segi batas usia pensiun pejabat fungsional Ahli Madya yang lebih panjang.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh