Secara Serentak, TNI/Polri dan Dinas Terkait di Aceh Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Secara Serentak, TNI/Polri dan Dinas Terkait di Aceh Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Aceh Selatan, Acehbisnis.com - Kodim 0107/Aceh Selatan dan Koramil jajarannya bergabung dengan Polres Aceh Selatan melakukan penyemprotan disinfektan secara serantak di seluruh wilayah Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan. Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Kecamatan ini, juga melibatkan seluruh Stake Holder yang ada di daerah seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar, Dinas Kesehatan dan juga Aparatur Kecamatan dan pedesaan bahkan masyarakat juga ikut serta di dalamnya.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan penyemprotan , difokuskan di fasilitas umum seperti tempat ibadah, perkantoran pemerintahan, perumahan warga, sekolahan, termasuk Pasar, Pertokoan, terminal bus dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB secara terpisah menyampaikan, bahwa di wilayah Kabupaten Aceh Selatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan untuk pencegahan Covid-19 ini, bahkan Kata Dandim, seluruh Babinsanya akan terus melakukan hal yang serupa dengan bekerja sama antara aparatur Desa dan petugas Kesehatan di wilayah binaan masing-masing.

"Hari ini personil kodim bergabung dengan polres aceh selatan melakukan penyemprotan disinfektan dikeseluruhan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan" ucap Dandim.

Dandim Aceh Selatan juga dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 ini, telah menekankan para Babinsanya untuk meningkatkan kegiatan anjangsana atau Komsos ke Desa masing-masing untuk memberikan himbauan yang yang telah diterapkan oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah.

"Untuk sementara waktu masyarakat agar tidak memperbanyak aktifitas diluar rumah, sayangilah diri kita sendiri dan keluarga agar tidak terpapar oleh virus corana tersebut" tambah Dandim.

Dandim Aceh Selatan juga mengajak masyarakat Aceh Selatan, untuk terus beribadah  dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya covid-19 ini segera berakhir. Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah di Instruksikan oleh Panglima TNI.