SD Negeri 9 Dewantara Kunjungi Detasemen Arhanud-001/CSBY

SD Negeri 9 Dewantara Kunjungi Detasemen Arhanud-001/CSBY

Puluhan Siswa siswi SD Negeri 9 Dewantara mengunjungi Markas Detasemen Arhanud-001/CSBY di Pulorungkom, Kabupaten Aceh Utara, Senin (3/2/2020).

Kedatangan Siswa-siswi SD Negeri 9 Dewantara yang didampingi oleh Guru pendamping disambut oleh Pa Intel Denarhanud-001/CSBY Letda Arh Teuku Branny Dewan Akbar.

Dalam kunjungan itu, Pa Intel Denarhanud-001/CSBY mengenalkan alat utama sistem senjata dan perlengkapan khusus militer yang dimiliki oleh Detasemen Arhanud-001/CSBY TD2000B kepada Siswa-siswi SD Negeri 9 Dewantara. Selain itu, Ia juga memberikan pelajaran tentang kedisiplinan dalam militer.

Selanjutnya, siswa siswi SD Negeri 9 Dewantara juga diajak untuk menonton film dokumentasi tentang satuan Denarhanud-001/CSBY dan melihat senjata-senjata Arhanud saat sedang dioperasikan.

Pada saat menonton bersama, murid-murid pun kagum menyaksikan tayangan yang diberikan dan sangat ingin menjadi seorang tentara untuk mengabdi kepada Negara dan bangsa untuk melindungi Tanah air Indonesia.

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan murid-murid dan guru SD negeri 9 Dewantara ini berfoto bersama di depan Maden Arhanud-001/CSBY, sekaligus berpamitan dan mengucapkan terima kasih atas pembelajaran tentang Pengenalan Alutsista dan pengetahun tentang disiplin militer. Kemudian mereka pun kembali menuju sekolah SD Negeri 9 Dewantara.(*)