SBA Dukung Upaya Ditlantas Polda Aceh Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

SBA Dukung Upaya Ditlantas Polda Aceh Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: Istimewa

Aceh Besar, Acehbisnis.com – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyatakan, siap mendukung upaya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh dalam mendorong keselamatan para pengendara di jalan raya.

Hal tersebut disampaikan Durain Parmanoan, General Manager SBA pada kegiatan penyerahan kunci Pos PJR Polda Aceh kepada Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (20/05/2020) di Aceh Besar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasat PJR Polda Aceh, AKBP Juprisan Pratama Nasution dan tim PJR Polda Aceh di Pos PJR tersebut.

"Kesadaran akan keselamatan berkendara harus terus di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya,"kata Durain Parmanoan, General Manager SBA di Aceh Besar,

Untuk itu, kata dia, seluruh pihak wajib mendukung upaya Kepolisian lalu lintas dalam melakukan keselamatan tersebut. "Karena keselamatan merupakan landasan utama bagi kami dalam bekerja dan berkegiatan sehari-hari".

"Kami melihat jalan umum di depan pabrik SBA merupakan jalan utama yang sangat ramai di lewati oleh masyarakat dan menjadi jalur utama keluar masuknya truk semen dan kendaraan pekerja SBA. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif untuk merevitalisasi Pos PJR Polda Aceh yang berada di depan pabrik SBA agar dapat difungsikan kembali,"jelas dia.

Dikatakannya, pihaknya bekerjasama dengan Ditlantas Polda Aceh agar pos ini dapat diaktifkan kembali sehingga dapat dilakukan pengawasan secara berkala untuk memastikan potensi resiko kecelakaan tidak terjadi pada area ini.

Sebelumnya, Solusi Bangun Andalas juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian BUMN ke IDI Aceh Besar

Cut Soraya, Senior Vice President Stakeholder Relationship SBA yang sekaligus merupakan PIC Koordinator Satgas Covid-19 Kementerian BUMN untuk Kabupaten Aceh Besar menyerahkan bantuan APD dari Kementerian BUMN kepada Ketua IDI Aceh Besar di Puskesmas Lhoknga pada 19 Mei 2020.

SBA merupakan perusahaan yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai PIC Koordinator Satgas Covid-19 untuk Kabupaten Aceh Besar. Bantuan diserahkan langsung kepada dr. Irma Wijayanti, Ketua IDI Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas BUMN (Badan Usaha Milik Negara) terhadap masyarakat Indonesia sebagai upaya Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Wabah Covid-19.

Bantuan APD dari Kementerian BUMN tersebut merupakan program kemitraan antara Kementerian BUMN dengan Komisi VI DPR RI.()