SBA Berharap JMSI Aceh Ciptakan Iklim Pemberitaan Ramah Investasi

SBA Berharap JMSI Aceh Ciptakan Iklim Pemberitaan Ramah Investasiacehbisnis.com
SBA Berharap JMSI Aceh Ciptakan Iklim Pemberitaan Ramah Investasi

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Head of External Relation PT Solusi Bangun Andalas (SBA), Win Bernadino mengharapkan, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh agar dapat menciptakan dan membangun iklim pemberitaan yang ramah investasi agar memberikan citra positif provinsi ini kepada para investor.

Hal tersebut disampaikannya pada pertemuan dengan kepengurusan JMSI Aceh yang dilangsungkan di Banda Aceh, Jumat (19/3/2021). Dalam kegiatan tersebut, turut hadir GA & Comrel Manager Tafaul Rijal, dan Head of Media, Faraby Azwany.

Sementara itu, jajaran pengurus JMSI Aceh, dipimpin oleh Ketua, Hendro Saky, wakil bendahara Dedi Irawan dan Ihsan Yunani selaku wakil Sekretaris. Serta hadir para pemilik media yang merupakan anggota organisasi media siber tersebut.

Ia juga mengatakan, pihaknya menyadari bahwa peran media siber sangat penting bagi terciptanya image tentang Aceh dimata investor, baik nasional dan internasional. "Jadi, baik buruknya kondisi keamana, ketertiban, kepastian dan iklim berusaha di provinsi ini, salah satunya ditentukan oleh media siber".

"Kebanyakan para investor nasional dan internasional melihat Aceh dari pemberitaan media. Jadi baik dan buruknya daerah ini kalianlah (media-red) yang menentukan,"paparnya.

Untuk itu, lanjut Win, pihaknya menginginkan agar adanya kemitraan yang terus menerus antara para para pelaku usaha dan industri di provinsi ini dengan media siber. Sebab, keberlangsungan industri juga ditentukan oleh banyaknya investasi baru ke Aceh yang masuk.

Sementara itu, Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky sangat mendukung harapan dari Win Bernadino itu. Sebab, katanya kemudian, media juga memiliki peran dan andil serta tanggungjawab besar untuk menjadikan provinsi ini sebagai daerah yang ramah investasi.

Untuk itulah, dirinya mengharapkan terbangunnya sinergitas antara pelaku usaha dan para pemilik media siber, guna memberikan persaksian atau testinomi tentang proses operasionalisasi para pelaku industri di provinsi ini, guna memantik pihak lain untuk dapat berinvestasi di daerah ujung barat sumatera ini.()