Satu Unit Rumah Warga Abdya Terbakar

Satu Unit Rumah Warga Abdya TerbakarAcehbisnis.com

Blangpidie, Acehbisnis.com - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kali ini Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 13.00 Wib, sebuah rumah di Gampong Pantai Pirak, Kecamatan Susoh nyaris rata dengan tanah.

Peristiwa itu terjadi saat masyarakat khususnya laki-laki sedang melaksanakan Shalat Jumat (3/4). Namun kebakaran itu berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang didatangkan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya.

Menurut keterangan salah satu warga setempat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, rumah yang terkena musibah tersebut merupakan milik Emizar. Saat itu, pemilik rumah masih berada di dalam rumah. Secara tiba-tiba, diketahui api menyambar dan membakar rumah korban dengan sangat cepat.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Abdya, Yasri menyebutkan, warga bahu membahu membantu memadamkan api dengan alat manual sebelum pemadam tiba di lokasi kejadian. "Alhamdulilah, api berhasil dipadamkan setelah 3 unit damkar menjinakan kebakaran itu,"ucapnya.

Menurutnya, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Termasuk beberapa barang berharga milik korban tidak dapat diselamatkan. Bahkan, satu unit sepedamotor milik korban juga ikut terbakar. Bahkan anak korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit karena kakinya terbakar.()

WTP Pemkab Pidie