Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Gebrak Masker di Bundaran Simpang Pelor

Satgas Covid-19 Cut Nyak Dhien Gebrak Masker di Bundaran Simpang Pelor

Meulaboh, Aceh Bisnis - Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Cut Nyak Dhien Aceh Barat gelar aksi gebrak masker di Bundaran Simpang Pelor Meulaboh dalam rangka melakukan aksi bersama penanganan covid di Aceh Barat, Selasa, (08/06/2021).

Aksi gebrak masker kaum ibu-ibu yang bernaung dibawah Panji satgas Cut Nyak Dhien ini, dilakukan setelah sebelumnya di kukuhkan oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS di Aula Bappeda setempat.

Ketua Tim satgas covid-19 Cut Nyak Dhien, Evi Juwinda mengatakan bahwa aksi gebrak masker ini dilakukan karena trend positif covid di Aceh Barat terus bertambah, ia kwatir peningkatan kasus ini akan terus bertambah, untuk itu dirinya menginisiasi terbentuk nya suatu wadah agar dapat melakukan aksi nyata dalam penekanan kasus corona ini.

Menurut nya, hal ini akan terus dilakukan untuk menekan angka positif di Aceh barat. "Dirinya bersama tim satgas selalu siap melakukan yang terbaik untuk penanganan covid di daerah," ungkapnya.

Disamping itu Evi bersama tim satgas Cut Nyak Dhien juga akan melakukan sosialisasi penanganan kasus positif di Aceh Barat melalui siaran keliling dan mengunjungi tempat-tempat yang dianggap rentan terjadi penularan virus Corona, seperti caffe dan tempat perbelanjaan.

Pada kegiatan gebrak masker ini turut di hadiri Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, dan di dampingi oleh para kepala SKPK.

Ramli MS yang turut membagikan masker kepada pengguna jalan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim satgas Cut Nyak Dhien ini, ia berharap kepada masyarakat agar selalu senantiasa melaksanakan protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama.

Pemkab Aceh barat sangat mendukung kegiatan ini, mengingat peningkatan kasus positif di Aceh barat yang semakin mengkwatirkan, hal ini perlu kesadaran bersama untuk memutuskan mata rantai perkembangan virus yang mematikan ini.

"Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, dengan mematuhi himbauan pemerintah agar melaksanakan protokol kesehatan itu sudah sangat bagus, ia yakin masyarakat Aceh Barat bisa secara sama-sama Menekan perkembangan kasus positif covid di Aceh Barat," tutupnya.