Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar Amankan 74 Kilogram Ganja Kering

Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar Amankan 74 Kilogram Ganja Kering
Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar Amankan 74 Kilogram Ganja Kering.(Ist)

Banda Aceh - Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar menggerebek sebuah ladang ganja di kawasan perbukitan Gampong Sare Aceh, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Senin (4/2/2020) kemarin.

Alhasil, tim dibawah pimpinan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar, AKP Raja Aminuddin Harahap mengamankan seorang pemilik ganja serta barang bukti empat karung ganja kering sebanyak 74 kilogram.

"Pelaku yang diamankan berinisial MR (38), Petani, warga setempat," ujar Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat, Rabu (5/2/2020).

Direktur menjelaskan, penggerebekan ini dilakukan Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat. Penggerebekan pun dilakukan pagi kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

"Setelah menerima informasi, tim langsung menuju ke lokasi dan melakukan penggerebekan. Selama ini keberadaan pelaku bersama aktivitasnya ini memang sudah sangat meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Selain empat karung ganja kering seberat 74 kilogram, petugas juga mengamankan satu hektar ladang ganja siap panen yang dimiliki MR. Lalu, diamankan sebuah alat pres ganja, timbangan, 12 batang ganja serta sebuah handphone milik pelaku.

"Puluhan kilogram ganja ini hasil panen sebagian yang telah diolah, dikeringkan dan dipres, selain itu ada satu tersangka yang DPO berinisial MUR yang diduga terlibat," jelas Kombes Pol Rudi.

Saat ini, sambung Direktur, tersangka MR masih diamankan di Mapolres Aceh Besar untuk diproses lebih lanjut.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Kita juga sedang mengejar satu tersangka lain berinisial MUR selaku rekan MR, diketahui ganja yang ada di ladang ini mereka berdua ini yang tanam, kasus ini masih dikembangkan lebih lanjut," tambah Raja.()