Sat Res Narkoba Aceh Timur Bekuk Pengedar Narkoba

Sat Res Narkoba Aceh Timur Bekuk Pengedar Narkoba
Foto: Istimewa

Aceh Timur - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur, berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu pada Senin (20/01/2020).

Hal itu disampaikan Kasat Narkoba Polres Aceh Timur Iptu Yaser Arafat Riza Habibi, S.H, kepada acehbisnis Jumat 31 Januari 2020, di Mapolres Aceh Timur.

Menurutnya pengungkapan kasus itu bermula dari personil Sat Resnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat, dan dari kedua tangan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti shabu.

Bedasarkan informasi bahwasanya di rumah NR (34) yang terletak di Gampong Buket Seroja, Kecamatan Julok sering dijadikan tempat untuk transaksi narkotika jenis Sabu.

"Dari informasi tadi anggota kami mendatangi rumah tersebut dan didapati seorang perempuan yang tidak lain adalah NR sedang duduk di depan rumah" ujar Kasat Narkoba.

Selanjutnya kata Iptu Yaser, Petugas mengintrogasi NR dan diakuinya ia menjual narkotika jenis shabu seraya menunjukan 1 (satu) kotak kaleng rokok yang berisikan 12 paket plastik bening kecil berisikan kristal putih bening yang diduga narkotika jenis shabu.

Kotak tersebut di simpan dalam lemari ruang tamu. NR mengaku bahwa barang tersebut ia peroleh dari kawanya yang berinisial MR.

Dengan mengatongi cirri-ciri pelaku yang disebutkan oleh NR, petugas kemudian mendatangi rumah MR yang terletak di Gampong Seunebok Aceh, Kecamatan Darul Aman.

"MR saat itu sedang berada di benkelnya tidak bisa mengelak dari petugas dan menunjukan kepemilikan narkotika jenis shabu sebanyak lima peket kecil yang ia simpan di samping pintu" Terang Iptu Yaser Arafat Riza Habibi.

Atas temuan barang bukti tersebut, sambung Kasat Narkoba, kedua pelaku lansung di bawa ke polres guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Terangnya.()