Sambut HUT Bhayangkara, Polres Abdya Ziarahi Makam Teungku Peukan

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Abdya Ziarahi Makam Teungku Peukan
Foto: Istimewa

Blangpidie, Acehbisnis.com - Menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (29/6/2020) menziarahi Makam Pahlawan Tengku Peukan di Kompleks Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie.

"Kami mengajak generasi muda untuk lebih  mencintai, memuliakan, dan meneladani para pahlawan yang sudah berjasa dalam memerdekakan negara Republik Indonesia,"ucap Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution pada kesempatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan menziarahi makam pahlawan ini merupakan serangkaian dari HUT Bhayangkara ke-74. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kecintaan Polri terhadap para pahlawan yang sudah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan negara.

"Nilai-nilai perjuangan dan semangat juang para pahlawan agar dapat diteladani. Apalagi sikap kepahlawanan dan jiwa patriotisme para pahlawan yang mengandung nilai-nilai keberanian, kebenaran, cinta tanah air, rela berkorban, ketegasan, tanggung jawab, dan pantang menyerah. Nilai-nilai inilah yang harus tertanam dalam jiwa generasi muda Abdya,"sebut Kapolres Abdya.

Kapolres Abdya menjelaskan, generasi muda harus mendapatkan akses terkait sejarah kepahlawanan tanah air, sebab sangat banyak nilai-nilai kepahlawanan tanah air yang harus diteladani oleh generasi muda saat ini.()

Editor:
WTP Pemkab Pidie