Rumah Warga di Simeulue Terancam Ambruk di Terjang Ombak 

Rumah Warga di Simeulue Terancam Ambruk di Terjang Ombak Acehbisnis.com
Foto: Air laut yang tinggi dan ombak yang besar menerjang black Woter dan perumahan warga di pesisir desa Lewak, kecamatan Alafan Simeulue. 

Simeulue, Acehbisnis.com - Lebih kurang 4 unit Rumah warga yang berada di pesisir pantai desa Lewak, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue terancam Ambruk akibat abrasi. 

Ombak yang melanda pesisir itu sudah berlangsung sejak sepekan, dimana gempuran ombak yang sangat tinggi dan besar sehingga meruntuhkan black Woter atau pembatas ombak yang telah di buat oleh pemerintah desa setempat.

Pantauan Acehbisnis.com di lapangan, ombak dengan ketinggian 3 hingga 4 meter itu hingga saat ini terus menerjang pesisir pantai tersebut sehingga sebagian pantai sudah terkikis atau abrasi. 

Rasmidin salah seorang warga setempat mengatakan tingginya gelombang air atau ombak sudah berkisar satu Minggu dari belakang, namun yang lebih parahnya sejak dua hari ini.

"Tidak biasanya air laut dan ombak sebesar atau setinggi ini, kalau kemaren air laut tidak melewati beton pembatas. Tapi sejak seminggu ini air laut sangat tinggi sehingga air laut sudah kenak didapur kami" Ungkap Rasmidin

Ia berharap, adanya sebuah langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah desa dalam menangani permasalah ini.

"Semoga ini menjadi program prioritas desa, karena kalau tidak segera diatasi besar kemungkinan jika air laut terus seperti ini maka rumah kami yang berdekatan dengan laut akan terkikis dan ambruk" katanya. ()