Restoran di Somalia Dibom Kelompok Militan al-Shabaab, 3 Tewas dan 4 Luka

Mogadishu - Restoran Blue Sky di Mogadishu, Somalia, dibom kelompok militan al-Shabaab pada Sabtu (1/10) waktu setempat. Sedikitnya 3 orang tewas dan 4 luka-luka akibat peristiwa ini.

Dilansir dari Reuters, Minggu (2/10/2016), restoran Blue Sky merupakan tempat yang sering dikunjungi anggota pasukan keamanan. Polisi menyebut, kelompok al-Shabaab melakukan pengeboman dengan menabrakan mobil ke restoran tersebut.

Kelompok al-Shabaab memang kerap melakukan pengeboman di wilayah Mogadishu dalam upaya menggulingkan pemerintah yang didukung Barat. Selain itu, restoran Blue Sky memang berada dekat pusat penahanan, yang biasa disebut Jilaow, di mana para militan banyak yang ditahan di sana.

Berbeda dengan juru bicara pemerintah daerah Mogadishu yang menyebut korban tewas adalah 3 orang, juru bicara kelompok al-Shabaab mengklaim korban tewas adalah 10 orang.

"Kami menargetkan pasukan keamanan dan petugas dari sel bawah tanah Jilaow yang ada di sana," kata juru bicara al-Shabaab, Sheikh Abdiasis Abu Musab, kepada Reuters. Jumlah korban yang diberikan oleh al Shabaab dan pejabat sering kali berbeda.(detik)

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh