Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 15 Januari 2020

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 15 Januari 2020
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jakarta - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali bertahan di zona hijau dalam perdagangan hari ini.

Reliance Sekuritas menyebutkan secara teknikal pergeraan IHSG mendekati upper bollinger bands sekitar 6340 dimana signal penguatan akan semakin optimis apabila break out di level tersebut.

Kepala Riset Lanjar Nafi mengatakan indikator Stochastic masih memberikan pergerakan optimis mendekati area overbought dengan RSI yang bergerak positif dari sisi momentum.

"Sehingga kami perkirakan IHSG masih akan bergerak menguat dengan pengujian resistance upper bollinger bands pada rentang pergerakan 6.300-6.370," demikian menurut riset hariannya.

Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya; SSMS, WSBP, TPIA, BRPT, UNVR, BDMN, BJBR, ASSA, SMRA, MCAS.

Binaartha Sekuritas masih memprediksi IHSG akan lanjutkan penguatannya lagi dalam perdagangan hari ini, Rabu (15/01/2020).

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan masih terlihat pola white closing bozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif," demikian menurut riset hariannya.