Redmi Watch Diumumkan, Harganya Cuman Rp 640 Ribuan

Redmi Watch Diumumkan, Harganya Cuman Rp 640 Ribuan
Redmi Watch resmi diumumkan, harganya cuman Rp 600 ribuan. (Doc: Redmi)

Jakarta, Aceh Bisnis - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 9 Pro di Tiongkok, Redmi baru saja mengungkap smartwatch yang diberi nama Redmi Watch.

Tampil sebagai smartwatch pertama milik anak perusahaan Xiaomi tersebut, Redmi Watch akan meluncur perdana di Tiongkok dengan banderol harga yang menarik.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (28/11/2020), Redmi Watch akan dijual seharga USD 45 atau sekitar Rp 640 ribuan.

Di bodi smartwatch, pengguna akan menemukan satu buat tombol di samping bodi dengan semua fungsi lewat layar sentuh atau aplikasi Mi Fit yang tersinkronisasi dengan smartphone.

Dalam hal spesifikasi, Redmi sudah menyertakan NFC, Bluetooth 5.0, pendeteksi detak jantung, dan waterproof hingga kedalaman 50 meter.

Xiaomi mengklaim, baterai Redmi Watch ini mampu bertahan hingga 7 hari atau 12 hari bila menyalakan power-saving mode.

Opsi Warna Redmi Watch

Logo Redmi

Redmi Watch sendiri hadir dengan layar melengkung berbentuk kotak seukuran 1,4 inci, dan tiga pilihan warna bodi, yaitu hitam, putih, dan biru.

Sedangkan untuk strap atau talinya, perusahaan menyediakan lima opsi warna antara lain hitam, putih, biru, hijau, dan merah jambu.

Rencananya, Redmi Watch akan mulai dijual di Tiongok pada 1 Desember 2020. Sayangnya, masih belum diketahui kapan smartwatch pertama Redmi ini akan menyambangi negara lain.

Penjualan Seri Redmi Note Tembus 140 Juta Unit

Terkait artikel Redmi lainnya, perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja mengungkap telah berhasil menjual lebih dari 140 juta unit seri Redmi Note di dunia.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (21/11/2020), ini bukan kali pertama Xiaomi mengumumkan pencapaian seri Redmi Note. Pada Maret tahun ini, seri Redmi Note merayakan pencapaian 110 juta penjualan.

Varian Redmi Note 8 memberikan kontribusi penting untuk pencapaian seri ini. Seri Redmi Note 8 termasuk Note 8, Note 8T, dan Note 8 Pro berhasil terjual 30 juta unit pada Mei 2020.