Real Madrid Mati Kutu di Hadapan Chelsea

Real Madrid Mati Kutu di Hadapan Chelsea
Real Madrid vs Chelsea berimbang 1-1 di leg pertama semifinal Liga Champions. (Foto: Angel Martinez/Getty Images)

Madrid, Aceh Bisnis - Real Madrid ditahan Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions. Karim Benzema dkk dibuat mati kutu!

Semifinal Liga Champions salah satunya pertemukan Madrid vs Chelsea. Leg pertama digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Madrid sukses diredam Chelsea. Anak asuh Zinedine Zidane kesulitan membongkar pertahanan The Blues.

Madrid tertinggal lebih dulu sejak menit ke-14. Gol Christian Pulisic membawa Chelsea unggul 1-0.

Madrid baru membalas di menit ke-29. Gol cantik dari Benzema memaksakan skor 1-1, dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid bisa gantian memegang kendali permainan. Namun, raksasa LaLiga itu tetap kesulitan membongkar pertahanan Chelsea.

Masuknya beberapa pemain, seperti Eden Hazard dan Marco Asensio juga tak berpengaruh banyak bagi Madrid. Chelsea masih begitu sulit ditembus oleh barisan depan tuan rumah.

Opta mencatat, Madrid praktis dibuat mati kutu oleh Chelsea. Sepanjang 90 menit pertandingan, Madrid melepaskan 9 tembakan, namun hanya satu yang tepat ke gawang Chelsea, yang dijaga Edouard Mendy.

Adapun Chelsea membuat 11 tembakan sepanjang laga, dan 5 di antaranya membahayakan gawang Thibaut Courtois. Namun, finishing buruk membuat Chelsea cuma bisa melesakkan satu gol.

Hanya satu tembakan ke gawang, membuat Madrid mencatat statistik kurang mengesankan. Mereka menjadi tim kedua dengan jumlah tembakan tepat sasaran paling sediakit sejak 2002/2003. Paris Saint-Germain menjadi yang paling buruk, dengan gagal membuat tembakan on target sama sekai pada musim 2019/2020.

Selanjutnya, leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, London, Inggris, 6 Mei mendatang. Madrid bisa lolos ke final jika menang atau imbang dengan skor lebih besar dari 1-1. Adapun Chelsea hanya butuh imbang tanpa gol untuk melaju ke babak akhir.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh