Razia Kendaraan di Banda Aceh, Polisi Temukan 4 Kg Ganja

Razia Kendaraan di Banda Aceh, Polisi Temukan 4 Kg Ganja
Foto: Istimewa

Banda Aceh - Personel Sat Lantas Polresta Banda Aceh menemukan empat kilogram ganja kering saat menggelar razia kenderaan dalam Operasi Rutin di Jalan Tgk Daud Beureueh tepatnya di depan Gedung DPRA, Banda Aceh, Rabu (12/2/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Lantas, Kompol Thomas Nurwanto mengatakan, ganja tersebut dibawa oleh seorang pengendara motor yang kabur saat petugas melakukan pemeriksaan saat diberhentikan.

"Saat kami menggelar razia di depan Gedung DPRA, personel Sat Lantas beserta Brigade Motor (BM) memberhentikan kenderaan yang melintas, kemudian salah satu motor Mio berhenti dan dilakukan pemeriksaan," ujar Kasat Lantas saat dikonfirmasi.

Paket ganja ini, ditemukan polisi dalam sebuah tas berwarna coklat yang diletakkan di bagian depan motor Mio bernomor polisi BL 5051 ON yang pemiliknya melarikan diri saat dilakukan pemeriksaan.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat agar yang mengetahui pemilik sepeda motor tersebut untuk melaporkan kepada kami dan kami menjamin kerahasiaan identitas pelapor," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas yang menemukan ganja itu yakni Aipda Khairul Fahmi mengatakan, pelaku sempat panik saat diperiksa oleh personel Sat Lantas dengan beberapa pertanyaan, sehingga dirinya menjawab tas tersebut berisikan baju kotor yang akan dibawa ke laundry.

"Pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor miliknya beserta tas berisi ganja itu, pas kita cek ganjanya dibungkus dengan plastik, kalau ditotal jumlahnya sekitar 4 kilogram dan kami melaporkan kejadian tersebut kepada Kasat," tambah Khairul Fahmi.

Saat ini, temuan empat kilogram ganja kering tersebut telah diserahkan ke ke Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh untuk ditindaklanjuti. Pelaku, diketahui kabur ke arah perkampungan Gampong Keuramat meski petugas sempat mengejarnya namun tak ditemukan.()