Rabithah Thaliban Aceh Utara Gelar Kajian Bulanan di Rumoh Kupi Aceh

Rabithah Thaliban Aceh Utara Gelar Kajian Bulanan di Rumoh Kupi Aceh

Lhoksukon, Aceh Bisnis - Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara kembali menggelar kegiatan kajian bulanan terbuka di Rumoh Kupi Aceh yang beralamat di Meunasah Dayah Lhoksukon, Rabu (25/3/2021).

Pengajian dengan tema "Praktek Ekonomi di Aceh Dalam Kajian Hukum Islam" dihadiri pembicara Dr. Tgk. Safriadi, MA. ( Mudir Ma'had Raudhatul Ma'arif Cot Trueng).

Terlihat warga dan pengunjung warung kopi tersebut sangat antusias dalam menyimak materi yang diberikan dengan pembahasan seputar rentenir, asuransi, kredit, dan bursa saham dalam pandangan kacamata hukum islam.

Tgk Safriadi mengatakan kegiatan keagamaan di warung kopi merupakan metode dakwah terbaru yang coba diterapkan oleh RTA Aceh Utara.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini para pengunjung dapat memperdalam lagi ilmu agama,"ujar Tgk Safriadi.

"Diharapkan kepada warung kopi di Aceh dapat memfasilitasi kegiatan kajian agama minimal seminggu sekali, Ini menjadi bentuk edukasi ilmu agama kepada masyarakat yang berkunjung ke warung kopi," kata Tgk Safriadi.

Sementara itu, Drs. H. Azali Fuazi dari DPRK Aceh Utara yang turut hadir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat mendukung program kajian pengajian bulanan ini.

"Masyarakat millenial harus lebih rajin lagi mengikuti majelis kajian seperti ini agar lebih bermanfaat. Pengetahuan ekonomi dan ilmu agama tentunya akan bertambah, Ini penting karena kaum millenial adalah generasi masa depan bangsa," pungkasnya.

Diskusi kajian ini dihadiri oleh para imi & Investasi, Adira Syari'ah Lhokseumawe, Pemegang saham GSC, Komunitas Emas Indonesia (KEI), Pegadaian Syari'ah Lhokseumawe, Anggota DPRK Aceh Utara, Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Utara, Baitul Qiradh Arafah, Komunitas Vtube & Snackvideo, Trading Forex, Bank Syariah Indonesia KCP Geudoeng 1, Kopnus Pos Lhokseumawe, Bank Syariah Indonesia Kc Lhokseumawe Merdeka 1, Perwakilan NET89 Aceh ( PT Simbiotik Multitalenta Indonesia), Sekcam Lhoksukon serta puluhan undangan lainnya.