PWI Langsa Ajak Wartawan Bijak Beritakan Covid-19

PWI Langsa Ajak Wartawan Bijak Beritakan Covid-19Acehbisnis.com
Putra Zulfirman

Langsa, Acehbisni.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa mengajak para wartawan di daerah itu untuk bijak dalam menulis berita terkait penyebaran dan pencegahan Covid-19.

"Supaya isi konten berita tidak bias dan membingungkan masyarakat tentang perkembangan Covid-19," sebut Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, dalam menyajikan berita, juru warta hendaknya memperhatikan asas edukatif dan informatif, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Hal itu, katanya, menjadi penting dalam kondisi darurat mewabahnya virus Corona.

Sehingga konten berita sesuai dengan fakta lapangan dan memberi penjelasan rinci terhadap berbagai kemungkinan dan pencegahan.

"Ingat, bahwa wartawan wajib tau apa yang diberitakan, tapi tidak semua yang diketahui wajib diberitakan," tandas Putra Zulfirman seraya menambahkan rekan wartawan harus menjaga kesehatan sehingga bisa terus bertugas mengabarkan informasi kepada publik.

Lanjut Putra, PWI Kota Langsa mengapresiasi kinerja para medis yang berjibaku sebagai garda terpedan dalam penanggulangan Covid-19.

Demikian pula TNI/Polri yang bekerja maksimal mencegah penyebaran virus Corona, melalui sosialisasi, imbauan dan membubarkan keramaian agar masyarakat terhindar dari virus ini.

Lain itu, Putra meminta masyarakat Kota Langsa agar tidak panik. Ikuti arahan dan imbauan pemerintah agar tidak terpapar virus yang sedang mewabah itu.()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh