Puluhan Pengusaha Barsela dan Tengah Aceh Kumpul di Abdya Gelar FGD

Puluhan Pengusaha Barsela dan Tengah Aceh Kumpul di Abdya Gelar FGD
Puluhan Pengusaha Barsela dan Tengah Aceh Kumpul di Abdya Gelar FGD.(Foto: Istimewa)
Blangpidie - Puluhan Pengusaha dari berbagai wilayah di kawasan Barat Selatan (Barsela) dan Tengah Aceh berkumpul dan menggelar pertemuan dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (15/1/2020) di Aula Grand Lauser Hotel, Kota Blangpidie.

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Nurchalis Ketua Ismi Aceh dan Andi Yudi Hendriawan dari Ismi Pusat. Ketiganya menjadi pemateri dalam acara tersebut membahas kembali tentang Kawasan Ekonomi Ksusus (KEK) Halal Barsela.

Bupati Akmal Ibrahim pada kesempatan itu menyebutkan kegiatan ini dilakukan agar tetap fokus pada KEK Barsela agar tidak lupa bahwa masyarakat daerah ini mampu. "Ini awal semangat baru untuk konektif antar wilayah,"kata dia.

Termasuk katanya pelabuhan darat yang khusus di Abdya. Karena secara analisa bisnis untuk memudahkan konektifitas antar wilayah, tentunya hanya di Abdya yang kawasannya berada di tengah-tengah Barsela.

Disebutkan, seperti minyak sawit yang ribuan ton di ekspor keluar, itu semua lewat jalur Aceh. "Ini penting kita jaga kawasan ekonomi di Barsela, provinsi sebagai fasilitas dan pusat yang menentukan. Kenapa pengusaha di depan, sebab pengusaha punya ketajaman bisnis,"kata Akmal Ibrahim.

"Gubernur mencalonkan KEK di Aceh tiga Kabupaten, dengan tujuan untuk memajukan Aceh, ya sebagai Bupati harus memikirkan daerahnya masing-masing untuk maju,"demikian Akmal Ibrahim.()