Pulang dari Malaysia dan Jakarta, 2 Warga Abdya Berstatus ODP

Pulang dari Malaysia dan Jakarta, 2 Warga Abdya Berstatus ODP
Kadis Kesehatan Abdya Safliati (Kiri) Berada Di Posko Covid-19. Foto Istimewa

Blangpidie, Acehbisnis.com - Dua warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang baru pulang dari Malaysia dan Jakarta, oleh Dinas Kesehatan Kabupaten setempat dinyatakan berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). Sehingga keduanya harus dikarantinakan di rumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati dihubungi AcehBisnis Rabu (25/3/2020) malam sekitar pukul 21.20 Wib membenarkan perihal kedua warga tersebut. Menurutnya, warga yang berstatus ODP, satu di Kecamatan Blangpidie, satunya lagi di Kecamatan Kuala Batee.

Ia menjelaskan bahwa, kedua warga tersebut masuk ke dalam daftar ODP, kata Safliati, setelah keduanya tiba di Abdya pada Tanggal 20 Maret 2020 lalu.

"Yang dari Blangpidie pulang dari Jakarta, yang di Kuala Batee pulang dari Malaysia. Maka mereka harus dikarantina di rumah masing-masing dulu untuk memastikan kondisi keduanya. Yang pastinya mereka tetap kita awasi dan juga diberikan obat,”sebut mantan Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Abdya tersebut.

Safliati berharap kepada perangkat gampong agar terus melibatkan diri dalam penanganan wabah corona ini. Sebab katanya, peran perangkat gampong sangat penting dalam memberikan informasi terkait warga di gampong masing-masing.

Safliati menjelaskan, informasi dari gampong sangat bermanfaat dalam situasi saat ini. Oleh karena itu, kalau ada warganya yang kembali dari luar kota atau tempat yang sudah dinyatakan terinfeksi Covid-19 agar segera melaporkan ke Dinas Kesehatan Abdya.()

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh