PT Mifa Sosialisasi Upaya Pencegahan Covid-19 di Empat Lokasi Wilayah Operasional

PT Mifa Sosialisasi Upaya Pencegahan Covid-19 di Empat Lokasi Wilayah Operasional
Foto Ist

Meulaboh, Acehbisnis.com - Berdasarkan permintaan aparatur gampong di sekitar wilayah operasional terkait minimnya pengetahuan masyarakat tentang langkah-langkah dan upaya penanganan dalam pencegahan Covid-19 ini. PT Mifa Bersaudara bekerjasama dengan unsur Muspika Meureubo dan Dinas Kesehatan Aceh Barat kembali laksanakan sosialisasi untuk masyarakat Gampong Lingkar Operasional, Kamis (26/3/2020).

CSR & Corcom Sr. Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza mengatakan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi berpusat di empat titik lokasi, diantaranya Masjid Gampong Sumber Batu, Balai Desa Gp. Balee, Balai Desa Gp. Peunaga Cut Ujong, dan Wilayah Pesisir operasional PT Mifa Bersaudara.

"Sebelumnya kami juga telah melakukan penjajakan di awal dengan pihak Muspika Meureubo perihal kegiatan sosialisasi dan sharing knowledge terkait Covid-19 untuk masyarakat di lingkar tambang, tentunya kita mengacu pada setiap intruksi pemerintah terkait upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini", tuturnya.

Saat ini PT Mifa juga sedang mengupayakan bantuan berupa masker, penyediaan hand sanitizer, sabun cuci tangan, hingga thermo gun yang nantinya akan di prioritaskan untuk masyarakat lingkar operasional khususnya dan kecamatan Meureubo pada umumnya.

"Perlu diketahui bersama bahwa saat ini penyediaan alat kesehatan terkait penanganan Covid-19 sangat minim dan langka dipasaran, kami sedang berupaya semaksimal mungkin dan memohon doa dan dukungan semua pihak agar penyebaran wabah dapat diminimalisir", Harapnya.

Geuchik Gampong Reudeup Budiman melalui sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Mifa yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi Covid-19 yang sedang menjadi topik perbincangan utama pekan ini. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi paham dan tidak menganggap remeh bahaya dari covid-19 ini.

"Saya mendukung penuh berbagai upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kami berharap sebagai aparat desa kita sama-sama menjaga gampong dan masyarakat kita dari bahaya Covid-19 seperti yang dijelaskan oleh pihak PT Mifa & Polses Meureubo pada hari ini", Ungkap Budiman.