Program Cashback Membawa Berkah Bagi Pengemudi Ojol di Bulan Ramadhan

Program Cashback Membawa Berkah Bagi Pengemudi Ojol di Bulan Ramadhan
Pengemudi ojek online mengisi BBM di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jakarta, Selasa (14/4/2020). PT Pertamina (persero) membuat program khusus selama masa darurat pandemi virus corona atau Covid-19 untuk para pengemudi ojol. Bisnis - Arief Hermawan P

Banda Aceh, Acehbisnis.com – Program cashback 50 persen yang diperuntukkan bagi pengemudi ojek online di Aceh untuk setiap pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite, sangat bermanfaat dalam menekan biaya pengeluaran operasional.

Bagaimana tidak, PT Pertamina telah mengeluarkan berbagai program Ramadhan dengan memberikan Cashback saldo Linkaja dari 30 persen sampai 50 persen untuk konsumen di Provinsi Aceh.

Promo yang diberikan Pertamina di bulan Ramadhan tahun ini diantaranya program cashback 50 persen untuk pengemudi ojol, program cashback berkah Ramadhan sebesar 30 persen, dan program cashback angkot sebesar 50 persen.

Bagi pengemudi ojek online, program cashback tersebut sangat memberikan dampak positif dalam menurunkan beban biaya operasional yang dikeluarkan oleh mereka saat sedang bekerja melayani penumpang.

“Program cashback ini, sangat memberikan kemudahan dan menekan biaya operasional bagi para ojek online di Provinsi Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh,”ungkap Agus, Salah seorang ojek online di Banda Aceh, Senin (11/05/2020).

Dikatakannya, dengan adanya cashback sebesar 50 persen atau maksimum Rp 15.000 pada pembelian BBM jenis Pertalite untuk setiap Rp10.000 transaksi setiap hari di SPBU, maka sedikit membantu meringankan beban biaya pengeluaran untuk BBM.

Untuk itu, dirinya akan mengajak pengemudi online lainnya untuk bisa memanfaatkan aplikasi MyPertamina dan juga program LinkAja, karena bisa meringankan beban biaya pengeluaran saat kondisi Aceh saat ini dilanda wabah Covid-19.

“Untuk itu, kami (para ojek) sangat mengharapkan program yang dikelurakan PT Pertamina tersebut, dapat diterapkan diseluruh SPBU di Provinsi itu,”harap Agus.

“Kami para ojek online di Aceh menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah menggagas program cashback tersebut terutama ditengah Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Aceh,”pungkasnya.

Hal sama juga disampaikan Muhammad, seorang pengemudi ojek online di Banda Aceh, dirinya sangat tertolong dengan adanya cashback yang diluncurkan oleh Pertamina di saat Aceh dilanda wabah Corona.

Dikatakannya, dengan adanya cashback ini, dirinya bisa lebih hemat biaya serta dapat menambah penghasilan setiap harinya. “Dengan adanya cashback ini, pendapatan saya jadi naik, karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk BBM,”ungkap dia.

“Kami sangat berterimah kasih kepada pertamina yang telah peduli kepada para pengemudi online di Aceh, khususnya di Banda Aceh dengan memberikan cashback hingga 50 persen di saat ekonomi sulit saat ini. Dan kami sangat berharap program tersebut terus berjalan setiap bulannya,”pungkasnya.

Selain program Cashback untuk pengemudi ojol, PT Pertamina juga memberikan program Cashback Berkah Ramadhan 30 persen. Program tersebut memberikan manfaat cashback sebesar 30 persen atau maksimum Rp20.000 pada transaksi pertama setiap hari.
Program Cashback Berkah Ramadhan 30 persen juga sangat bermanfaat bagi masyarakat Aceh selama memasuki bulan Ramadhan 1441 Hijriyah.

“Kami sangat beterimakasih kepada Pertamina yang telah mengeluarkan program Cashback Berkah Ramadhan kepada konsumen di Aceh,”kata Nisa, seorang warga Banda Aceh.

Menurut dia, dengan adanya program tersebut, dapat meringankan beban pengeluaran saat mengisi BBM jenis Pertamax di SPBU selama bulan puasa, apalagi di saat Tanah Air dilanda wabah Covid-19.

Dikatakannya, manfaat dari aplikasi MyPertamina ini, sangat memberikan kemudahan dan keringanan bagi konsumen Pertamina di saat kondisi ekonomi sedang buruk saat ini.

“Apalagi, selama ini kami para kaum ibu harus menghemat biaya pengeluaran, dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat Aceh”.

“Kita harapkan program-program seperti itu terus diluncurkan oleh Pertamina di saat ekonomi masyarakat sedang tidak normal akibat wabah Covid-19 yang melanda Aceh saat ini,”pungkasnya.

Program Cashback Berkah Ramadhan tersebut berlaku untuk seluruh konsumen pengguna MyPertamina yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbo) dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Program tersebut telah dimulai pada 27 April hingga 31 Mei 2020.

Selain itu, PT Pertamina juga memberikan program Cashback Angkot sebesar 50 persen yang ditujukan kepada pengemudi angkutan umum dengan cashback sebesar 50 persen atau maksimum Rp 30.000 untuk pembelian BBM jenis Pertalite dan Dexlite untuk 10.000 transaksi setiap hari di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Program tersebut berlaku dari 3 Mei hingga 31 Juli 2020.

Khusus untuk program promo BBM, konsumen, pengemudi angkot dan pengemudi Ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Cashback berlaku untuk 1 kali transaksi per hari.

Sementara dalam penanganan corona di Provinsi Aceh, PT Pertamina MOR I telah menyerahkan bantuan yang bersumber dari perusahaan tersebut sebesar Rp 353.460.000.

“Bantuan tersebut terdiri dari bantuan Covid-19, berupa alat pelindung diri dan bantuan sembako yang diserahkan melalui Dinas Sosial dan juga Bekerja sama dengan IDI Aceh untuk APD yang nantinya didistribusikan ke tenaga kesehatan di kabupaten/kota,”jelas Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I di Banda Aceh.

Selanjutnya, pembagian 1.050 paket sembako kepada warga ring 1 di enam lokasi operasi upaya guna membantu masyarakat yang terdampak virus corona. “Bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat yang berada di daerah operasi khususnya dan Aceh umumnya,”papar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah ikut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Insya Allah, bantuan ini akan segera kita distribusikan kepada masyarakat terdampak yang ada di Aceh,”ujarnya di sela-sela penyerahan bantuan yang diserahkan langsung Sales Area Manager Branch Aceh, Ferry Pasalini.(adv)