Pria Bogor Habisi 2 Wanita, Polisi: Pelaku Seperti Pembunuh Berantai

Pria Bogor Habisi 2 Wanita, Polisi: Pelaku Seperti Pembunuh Berantai
Foto: Pelaku pembunuhan di Bogor (M. Sholihin/detikcom).

Bogor, Aceh Bisnis - Muhamad Rian (MRI) alias Rian (21) ditangkap tim gabungan Polresta Bogor Kota karena membunuh dua wanita. Polisi menyebut, Rian berprilaku seperti pembunuh berantai.

"Hasil dari kerja keras dan kegigihan tim gabungan Polresta Bogor Kota dan Dirkrimum Polda Jabar, kami telah berhasil menghentikan aksi biadab dari tersangka MRI 21 tahun, yang kami duga berprilaku serial killer atau pembunuhan berantai," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Auaatyo Purnomo Condro, Kamis (11/3/2021).

Fakta ini, kata Susatyo, didapat dari jejak digital dan pengakuan pelaku. "Dari hasil pengembangan termasuk jejak digital diketahui pula bahwa pelaku tidak hanya satu kali melakukan pembunuhan. Selain melakukan pembunuhan terhadap korban atas nama Diska Putri, kemudian hasil pengembangan terungkap bahwa pelaku juga melakukan pembunuhan terhadap korban atas nama Elysa Lisnawati yang mayatnya dibuang di Pasir Angin, Megamendung Bogor," ucap Susatyo.

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa pelaku tidak jera setelah membunuh korban pertamanya. Pelaku bahkan menikmati pembunuhan keduanya.

"Hasil interogasi, bahwa tersangka bisa jadi tidak jera dengan melakukan pembunuhan pertama. Tersangka menikmati ketika menghabisi nyawa korban kedua, sehingga melalui pengungkapan ini kami berhasil untuk mencegah jatuh lagi korban berikutnya dari tersangka," sebut Susatyo.

Pelaku Rian asal Bojonggede membunuh korban pertamanya atas nama Diska Putri, siswi SMA di Bogor yang mayatnya dibungkus kantung plastik hitam pada 25 Februari 2021 lalu.

Pertemuan korban Diska dengan Rian diawali dari perkenalan di media sosial. Setelah berkomunikasi beberapa kali, pelaku kemudian mengajak bertemu.

"Korban sempat dibawa jalan-jalan ke Puncak, kemudian dibawa ke penginapan, kemudian korban dihabisi," kata Susatyo.

Usai menghabisi nyawa Diska Putri, pelaku kemudian memasukkan mayat Diska ke kantung plastik hitam dan dimasukkan kembali ke dalam ransel.

"Pelaku kemudian membuang mayat korban atasnama Diska Putri ini di Jalan Raya Cilebut," kata Susatyo.

Tak jera setelah menghabisi nyawa Diska, Rian kemudian mencari korban lainnya di media sosial. Adalah Elysa Lisnawati (23), janda anak 1 asal Caringin Bogor yang jadi korban selanjutnya.

Dengan cara perkenalan dan iming-iming yang sama, Rian membawa Elysa ke penginapan yang sama di kawasan Puncak dan membunuh Elysa. Mayat Elysa, kemudian dibuang Rian di sekitar makam keramat Mbah Arya Megamendung Bogor.

"Pelaku menggunakan tas yang sama untuk membawa korban kedua. Hanya saja korban kedua tidak dimasukkan ke dalam plastik. Korban juga dieksekusi di tempat yang sama dengan korban pertama, cuma beda kamar," kata Susatyo.

Sumber:detik.com