Prahara Jelang Ramadan di Rumah Tangga Aa Gym dan Teh Ninih

Prahara Jelang Ramadan di Rumah Tangga Aa Gym dan Teh Ninih
Abdullah Gymnastiar memutuskan buat mencabut gugatan cerainya terhadap Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung. Prahara rumah tangga ini belum selesai. (Foto: Mukhlis Dinillah)

Jakarta, Aceh Bisnis - Sempat kalem sejenak usai Aa Gym menggugat cerai Teh Ninih, kini persoalan rumah tangga sang penceramah kembali jadi sorotan. Abdullah Gymnastiar sekarang memutuskan mencabut gugatan cerainya di Pengadilan Agama Bandung.

Aa Gym sebenarnya sudah resmi bercerai secara agama dengan Teh Ninih. Dijelaskan oleh pengacara Teh Ninih, Muhammad Fazar, Aa Gym sudah menjatuhkan talak pada kliennya sejak Juni 2020.

Baru setelah itu Aa Gym menggugat cerai Teh Ninih ke pengadilan. Namun kini, tanpa komunikasi dengan kliennya, menurut Muhammad Fazar, Aa Gym malah mencabut gugatan cerainya di pengadilan. Hal itu pun sempat membuat pihak Teh Ninih kebingungan. Padahal Teh Ninih sudah menunggu gugatan tersebut.

"Justru harapan Teh Ninih sendiri, ketika ada gugatan dari Aa tidak mempengaruhi apa-apa, maunya damai-damai saja, kalaupun mengajukan permohonan cerai Teh Ninih menunggu karena sudah talak tiga. Harapan tidak terlalu heboh atau ada sengketa," kata dia.

Pada Rabu (31/3/2021) pagi, sidang perceraian antara Aa Gym dan Teh Ninih berlangsung. Namun dengan agenda yang berbeda dari yang seharusnya. Agendanya berubah jadi pencabutan gugatan cerai yang kemudian dikabulkan pihak pengadilan.

Dengan dicabutnya gugatan cerai tersebut, pihak kuasa hukum Teh Ninih menyebut akan mempersiapkan langkah selanjutnya. Menyoal apakah akan menggugat balik, mereka masih belum bisa menjamin.

"Kita lihat saja. Insyaallah seperti itu. Kita lihat saja ke depannya. Cuma langkah hukum selanjutnya sudah disiapkan," kata kuasa hukum Teh Ninih.

Komunikasi antara Teh Ninih dan Aa Gym juga diketahui terputus hingga saat ini. Lantaran tidak adanya koordinasi dari pihak Aa Gym soal pencabutan gugatan cerai ke Teh Ninih.

Yang pasti, menurut tim pengacara Teh Ninih, kecil kemungkinan akan rujuk. Mengingat Aa Gym sudah menjatuhi talak tiga.

"Tapi yang perlu digarisbawahi sudah talak tiga. Talak tiga itu ya, nggak mungkin rujuk, kecuali ada mekanisme tahapan-tahapan yang harus dilalui dulu supaya menjadi suami istri, mungkin rujuk kembali kita nggak tahu," kata Muhammad Fazar.

Sumber:detik.com
Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh