Polres Aceh Utara Amankan Dua Tersangka Bersama 49 Paket Sabu

Polres Aceh Utara Amankan Dua Tersangka Bersama 49 Paket Sabu

Lhoksukon, Aceh bisnis - Satres Narkoba Polres Aceh Utara menangkap dua pemuda pelaku tindak pidana Narkoba di dua lokasi terpisah,  Kamis kemarin (27/5/2021), petugas turut menyita 49 paket sabu seberat 10,58 gram sebagai barang bukti.

Dua tersangka asal Kabupaten Aceh Utara yang diamankan ini yakni Nurdin (30) warga Gampong Keupok, Kecamatan Nibong dan Zulfahmi (26) warga Dayah Blang Seureukuy Kecamatan Syamtalira Bayu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K melalui Kasatres Narkoba Iptu Samsul Bahri, S.H menyampaikan penangkapan pertama dilakukan terhadap Nurdin yang merupakan target operasi pihaknya di SPBU Teupin Punti, Syamtalira Aron.

"Tersangka Nurdin ini merupakan Residivis kasus yang sama, saat penangkapan dilakukan ditemukan 1 paket sabu ssberat 0,68 gram dilipatan kaki celananya, selain itu juga ditemukan belasan plastik klip bekas sabu yang disimpan di boks laci sepeda motornya," ujar Iptu Samsul Bahri, Jumat (28/5/2021).

Iptu Samsul menambahkan, pihaknya kemudian melakukan pengembangan ke Gampong Teupin Belanga di Kecamatan Samudera, Aceh Utara dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Zulfahmi.

Dari tersangka kedua ini, Iptu Samsul menyebutkan pihaknya mengamankan barang bukti 48 paket sabu seberat 9,90 gram.

"Tersangka kedua sempat melarikan diri dan kejar-kejaran dengan anggota, terakhir kedua tersangka diboyong dan ditahan di Rutan Polres Aceh Utara untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut" pungkasnya.