Polres Aceh Timur Tanam Ribuan Bibit Pohon

Polres Aceh Timur Tanam Ribuan Bibit Pohon
Foto: Istimewa

Aceh Timur - Sebagai bukti nyata kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan, Polres AcehTimur melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan penghijauan secara serentak dengan polsek jajaranya, Selasa (14/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Ikhsan Muhayat, Danramil 05/Idr Idi Rayeuk Kapten Inf Jumari, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Asbun Hasbulloh Syambas dan Ketua Pengadilan Negeri Idi Afriyanti, dan pihak terkait lainnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan di seluruh Polres jajaran Polda Aceh, dengan tujuan menciptakan penghijauan dan melestarikan bumi Indonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

Di polsek jajaran Polres Aceh Timur, kata dia, dianjurkan menanam pohon sedikitnya seratus pohon di wilayah hukumnya masing-masing. "Semoga ini tetap kita laksanakan dan setelah itu bertahap kita cek pohon yang kita tanam ini," ujar Kapolres.

Menurutnya, faktor bencana alam seperti banjir dan tanah longsor melanda di beberapa daerah di Indonesia tersebut diperkirakan karena menipisnya lahan hijau. Maka dari alasan itulah Polres Aceh Timur menggelar aksi penanaman satu juta pohon.

Dikatakannya, penanaman dilakukan di lahan kosong milik Polres Aceh Timur di Gampong Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur seluas dua hektar dengan bibit tanaman sebanyak 1.300 pohon.

"Jenis-jenis pohon yang ditanam adalah pohon buah. Seperti pohon rambutan, pohon durian, kelapa, pete, duku dan l
pohon lainnya juga ditanam di area tersebut," jelas dia.

Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat bersama minimal satu orang satu pohon. "Dengan harapan itu Aceh Timur yang terkenal hutannya hijau tetap terpelihara,"pungkasnya.()

Iklan Disbudpar Aceh