Polres Aceh Timur Semprot Disinfektan di Peureulak dan Idi

Polres Aceh Timur Semprot Disinfektan di Peureulak dan Idi
Polres Aceh Timur Semprot Disinfektan di Peureulak dan Idi

Aceh Timur, Acehbisnis.com - Polres Aceh Timur melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik di wilayah Idi Rayeuk dan Peureulak, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan disinfektan massal itu serentak dilakukan diseluruh Tanah Air sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

“Untuk mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, di sela-sela kegiatan penyemprotan itu.

“Penyemprotan disinfektan massal tersebut, dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di wilayah Aceh Timur,"kata Bupati Aceh Timur, Hasballah H. M Tahid di dalam kesempatan tersebut.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Timur yang telah bekerjasama dengan seluruh unsur Muspida dan Subden 2 Den B Pelopor Aramiah bersama-sama untuk menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, baik itu area perkantoran, rumah dinas hingga pasar.

Selain itu, kata dia, juga dilakukan penyemprotan seputara Kota Idi Rayeuk, Tempat Pelelangan Ikan, Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Kota Peuereulak dan Mako juga Asrama Polres Aceh Timur.

Selain penyemprotan, anggota Satbinmas Polres Aceh Timur dengan menggunakan mobil penerangan keliling juga memberikan informasi atau edukasi, imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah juga berkerumun serta membudayakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) untuk mengantisipasi dampak penularan Virus Corona.()