Polisi Ungkap Alasan Pria Arak Kepala Ayah yang Dipancung Keliling Kampung

Polisi Ungkap Alasan Pria Arak Kepala Ayah yang Dipancung Keliling Kampung
Evakuasi mayat ayah dipenggal anak di Lampung. (Foto: dok. Kapolsek Kalirejo)

Lampung Tengah, Aceh Bisnis - Pria asal Lampung Tengah, Kukuh (31), diduga membawa kepala sang ayah, Selamet, yang telah dipenggalnya keliling kampung. Apa alasan Kukuh melakukan hal itu?

"Alasannya dia bawa itu karena mau kasih tahu kakaknya, Suwito. Makanya dimasukkan dalam karung dan dibawa," kata Kapolsek Kalirejo, Iptu Edi Suhendar, saat dimintai dikonfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Jarak rumah Suwito dari lokasi kejadian diketahui berkisar 1,5 km. Untuk ke rumah Suwito, Kukuh harus melewati rumah-rumah warga lain.

"Jarak dari TKP ke rumah kakaknya sekitar 1,5 km. Posisinya mutar yang seolah jadi mengelilingi kampung," katanya.

Kukuh disebut mengaku membawa kepala ayahnya ke rumah kakaknya untuk memberi tahu bahwa ayahnya telah tewas. Dia mengatakan meninggalkan parang dan kembali ke rumahnya.

"Dia intinya mau kasih tahu, 'nih Kak, bapak sudah meninggal. Aku bunuh'. Setelah itu pelaku meninggalkan parang dan kembali ke rumah," katanya.

Suwito, yang ketakutan, kemudian berteriak histeris meminta bantuan warga. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek dan pelaku diamankan saat itu juga.

"Pelaku agak lama di rumah kakaknya. Jadi dilaporkan dan kebetulan ada anggota kita di sekitar lokasi, langsung datang dan lihat pelaku kembali ke rumah, diamankan," kata Edi.

Sebelumnya, kejadian anak memenggal kepala ayah kandungnya terjadi di Desa Kampung Sendangrejo, Sendang Agung, Lampung Tengah. Pembunuhan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (22/3).

Kukuh disebut membunuh ayahnya karena mendapat bisikan gaib. Pelaku mengaku ada bisikan bahwa dirinya akan disantet ayahnya. Karena takut, Kukuh memilih memenggal sang kepala ayah lebih dulu.

Sumber:detik.com