Polisi Tangkap 3 Tersangka beserta Satu Kilogram Sabu di Bireuen

Polisi Tangkap 3 Tersangka beserta Satu Kilogram Sabu di Bireuen
Sabu.Foto: Istimewa
Banda Aceh - Personel Subdit I Dit Resnarkoba Polda Aceh kembali menangkap para penyalahguna narkoba. Kali ini, penangkapan dilakukan di wilayah Bireuen dengan barang bukti sabu seberat satu kilogram.

Selain satu kilogram sabu, polisi juga mengamankan dan menetapkan tiga orang tersangka dalam penangkapan yang dilakukan Jumat (7/2/2020) kemarin setelah melakukan pengembangan kasus.

Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat mengatakan, penangkapan dilakukan di wilayah Gampong Ulee Matang, Kecamatan Peusangan, Bireuen pada Jumat kemarin.

Namun, pihaknya langsung melakukan pengembangan lebih lanjut dibawah pimpinan Kasubdit I yakni AKBP Erwan.

"Tiga tersangka yakni SF (45), warga Lhokseumawe, SM (34), warga Bireuen serta HS, warga Aceh Utara," ujar Direktur saat dikonfirmasi Senin (10/2/2020) malam.

Rudi menjelaskan, awalnya tim di lapangan memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya seseorang yang kerap menjual sabu di wilayah Bireuen. Menerima informasi ini, petugas langsung menuju ke lokasi untuk bertindak.

"Tersangka pertama yang ditangkap yakni HS, diamankan barang bukti sabu satu kilogram dalam kantong kresek. Tim langsung melakukan pengembangan lanjut," jelasnya.

Saat pengembangan, polisi kembali menangkap dua tersangka lain yakni SF dan SM di wilayah berbeda. Kini, ketiga pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Mapolda Aceh untuk diproses lebih lanjut.

"Selain satu kilogram sabu, diamankan tiga unit handphone milik para pelaku. Saat ini masih diproses lanjut," tambah Direktur.()