Polisi: Mayat Wanita Ditemukan Warga Saat Air Laut Pasang di Pinggir Pantai

Polisi: Mayat Wanita Ditemukan Warga Saat Air Laut Pasang di Pinggir Pantai
Mayat (Ist)

Banda Aceh - ÔÇÄWarga pesisir di kawasan Pantai Ujong Kareung, Gampong Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, digegerkan dengan penemuan mayat wanita tanpa identitas, Senin (30/10/2017) sore, sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Krueng Raya, AKP Agus Salim mengatakan, mayat tanpa identitas tersebut ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Supardi (25), saat air laut pasang di pinggiran pantai.

"Saksi melihat sebuah gundukan dari kejauhan yang terbawa ombak ke pinggiran pantai. Karena penasaran ia mendekat dan mengetahui bahwa itu mayat, kemudian dilaporkan ke kita," ujarnya saat ditemui di RSUZA Banda Aceh.

Dijelaskannya, mayat wanita tanpa busana dan identitas tersebut ditemukan dengan ciri-ciri berkulit putih, berambut hitam sebahu, mengenakan bra warna merah muda (pink) dengan tinggi sekitar 155 sentimeter dan kaki sebelah kiri korban terikat dengan tali berwarna putih.

"ÔÇÄSelain itu, ditemukan beberapa luka memar di bagian tubuh korban. Mayat dalam keadaan terlungkup dan tubuhnya dalam keadaan masih utuh. Korban diperkirakan berusia 20 hingga 25 tahun, diperkirakan korban meninggal sekitar satu minggu lebih lalu," jelas Kapolsek.

Lebih rinci dikatakannya, awalnya saksi Supardi tengah membelah kelapa muda untuk pelanggannya yang tengah duduk di tempat yang merupakan tempat wisata tersebut. Kemudian, saksi mendatangi lokasi dan menemukan mayat wanita itu yang dilaporkan ke pihak gampong dan Polsek Krueng Raya.

"Saat ini jasad korban masih dalam penyelidikan tim identifikasi Polresta Banda Aceh dan masih divisum. Kita menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit. Dugaan sementara, korban dibunuh dan dibuang di laut," tambah AKP Agus Salim.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pihaknya termasuk polsek masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap penemuan mayat wanita tanpa identitas tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan lanjut untuk kasus ini. Kita mengimbau masyarakat jika ada yang merasa kehilangan pihak keluarganya, dapat mengunjungi RSUZA Banda Aceh untuk mengecek korban," tambah Kasat Reskrim saat ditemui di lokasi yang sama.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh