Polisi Jepang Bekuk Pencuri Bertopeng Ninja, Ternyata...

Polisi Jepang Bekuk Pencuri Bertopeng Ninja, Ternyata...
Ilustrasi Ninja

Osaka - Polisi Jepang berhasil menangkap seorang pria menyerupai 'ninja' yang diduga menjadi dalang rentetan kasus pencurian selama delapan tahun terakhir.

Namun, saat berhasil ditangkap polisi malah kaget bukan kepayang. Pelaku pencurian tersebut ternyata seorang kakek berusia 74 tahun.

Dikutip dari laman New Straits Times, Kamis (26/10/2017), dari rekaman yang beredar, pencuri tersebut kerap berpakaian seperti ninja dengan penutup wajah.

Kepolisian wilayah Osaka pun sempat bingung karena mencari jejak pelaku pencurian tersebut. Ia dikenal begitu gesit dan berpakaian serba hitam.

Ketika menjalankan aksinya, pencuri itu sempat memanjat tembok dan memasuki rumah warga yang sudah menjadi target utamanya.

"Pencuri itu berpakaian serba hitam, mirip seperti ninja," ujar pejabat senior kepolisian setempat.

Ibarat pribahasa, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Kakek tua itu melakukan kesalahan sehingga penutup wajahnya sedikit terlihat. Oleh sebab itu, polisi dapat mengenali identitas pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengidentifikasi pelaku bernama Mitsuaki Tanigawa (74).

"Gerak-gerik pelaku sudah kami pahami. Pada siang hari, tersangka menjalani hari-hari layaknya kakek tua pada umumnya," ujar polisi.

"Namun, pada malam hari ia mulai melancarkan aksinya menuju sebuah apartemen kosong untuk mengganti pakaian yang ia gunakan dengan warna hitam," tambahnya.

Tanigawa berhasil dibekuk oleh polisi saat ia kembali ke tempat persembunyian untuk mengganti pakaian hitamnya seperti sedia kala.

Ia dibekuk pada pukul 04.00 dini hari waktu setempat usai merampok sebuah toko elektronik. Kepada polisi, ia mengaku hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menyusup masuk ke dalam rumah dan mencuri barang-barang milik target.

Aksi Pria Mencuri Mobil Tertangkap Kamera Pengawas

Seorang pria nekat mencuri sebuah kendaraan mewah di siang hari yang cerah tanpa menyadari aksinya terekam kamera pengawas.

Dalam video yang diperoleh dari The Guardian, memperlihatkan ulah pelaku sedang memotong atap kanvas mobil Porsche yang terparkir di pusat kota London pada September 2015 lalu. Mengherankan sejumlah orang yang berlalu lalang tidak melakukan apa-apa.

Namun, meskipun berhasil memasuki kendaraan, namun pelaku tidak bisa menyalakan kendaraan tersebut dan iapun pergi begitu saja.

Melalui laman Facebook, disebutkan bahwa kejadian ini terjadi di jalan Mill di kawasan Mayfair.

Sementara itu, polisi juga telah menerima laporan terkait kerusakan sebuah mobil Porsche Cayenne pada pintunya. Seorang saksi yang melihat kejadian tersebut mengungkapkan bahwa pelaku mirip dengan pria yang berusaha membobol kendaraan Porsche berwarna merah.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh