Polisi Gerebek Prostitusi di Lokalisasi Gang Royal, 34 PSK Diamankan

Polisi Gerebek Prostitusi di Lokalisasi Gang Royal, 34 PSK Diamankan
Penggerebekan di Lokalisasi Gang Royal Jakut. (dok. Istimewa)

Jakarta - Polisi menggerebek prostitusi di lokalisasi Gang Royal, Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara. Di lokasi itu, polisi mengamankan puluhan wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan tersebut. Penggerebekan dilakukan sore tadi bersama jajaran Satpol PP dan TNI.

"Iya betul," kata Kombes Budhi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (30/1/2020).

Penggerebekan itu dilakukan di beberapa kafe remang-remang yang ada di kawasan lokalisasi Gang Royal. Total ada 37 orang yang diamankan polisi di lokasi tersebut.

"Perempuan ada 34 orang dan laki-laki 3 orang," imbuh Budhi.

Budhi belum mau memberikan penjelasan lebih lanjut terkait penggerebekan ini. Saat ini puluhan orang tersebut diamankan di Polres Metro Jakarta Utara.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggerebek Kafe Khayangan yang berada di lokalisasi tersebut. Kafe tersebut digerebek setelah diketahui mempekerjakan anak di bawah umur sebagai PSK.

Dalam kasus itu, Polda Metro Jaya menetapkan 6 orang sebagai tersangka. Keenam tersangka itu adalah 'Mami' hingga penyalur PSK.

Lokalisasi Gang Royal sendiri diketahui sudah 30 tahun berdiri. Beberapa kafe di antaranya merupakan pindahan dari Kalijodo