Polisi Amankan 131 Bal Ganja Kering dan Empat Tersangka di Pantan Cuaca Galus

Polisi Amankan 131 Bal Ganja Kering dan Empat Tersangka di Pantan Cuaca Galus
Foto: Istimewa

Blangkejeren, Acehbisnis.com - Personel Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues mengamankan 131 bal ganja kering di kawasan Gampong Godang, Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues, Jumat (19/6/2020) subuh tadi.

Selain ganja, petugas juga mengamankan empat orang tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah SB (48), warga Gayo Lues serta NZ (28), MU (23) dan MH (25) yang merupakan warga Aceh Timur.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, AKP Syamsuir mengatakan, pihaknya menyita barang bukti ganja kering sebanyak 131 bal dengan berat yang mencapai 185 kilogram.

"Selain itu diamankan sebuah mobil minibus jenis Rush bernopol BK 1398 AAZ serta tiga unit handphone," ujarnya Jumat malam.

Penangkapan ini dilakukan atas informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang adanya sekelompok orang yang akan membawa ganja dalam jumlah besar di jalan lintas Takengon-Gayo Lues. Menerima informasi ini, petugas langsung melakukan penyelidikan.

"Awalnya ada dua orang yang kita curigai sebagai pemantau kita amankan, kemudian dua orang lagi yang sedang membawa mobil bermuatan ganja juga kita tangkap dibantu Polsek Pining, ganja ditemukan dalam mobil sebanyak enam karung," jelasnya.

Saat ini, keempat tersangka bersama barang bukti 131 bal ganja kering serta mobilnya masih diamankan di Malolres Gayo Lues untuk diproses lebih lanjut.

WTP Pemkab Pidie