Polda Aceh Pastikan Identitas Asep Melalui Swap Buccal DNA dan Sidik Jari

Polda Aceh Pastikan Identitas Asep Melalui Swap Buccal DNA dan Sidik Jari
Polda Aceh Pastikan Identitas Asep Melalui Swap Buccal DNA dan Sidik Jari.(Istimewa)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui DVI Biddokes Polda Aceh memastikan identitas Asep dengan mengambil Sample Swab Buccal DNA dan sidik jari.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menyampaikan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan kalau Asep benar anggota polisi yang dinyatakan hilang saat Tsunami menerjang Aceh pada Tahun 2004 silam.

"Ini tetap harus kita lakukan untuk memastikan kalau yang bersangkutan benar Asep, anggota brimob yang dinyatakan hilang saat Tsunami Aceh,"ujar Kapolda Aceh melalui Kabid Dokkes Kombes Pol drg. Arios Bismark, Jumat (19/3/2021).

Selain DNA, kata dia, Biddokkes Polda Aceh juga telah melakukan pemeriksaan fisik seperti tanda lahir, spesimen wajah, dan tanda lainnya yang autentik.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol. Sony Sanjaya mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan sidik jari untuk membantu mengetahui identitas Asep.

"Pihak kami Inafis, juga melakukan pemeriksaan sidik jari, karena itu juga merupakan bukti identitas yang kuat,"ujarr dia.()