PNS dan Tenaga Kontrak Aceh Dilarang Ikut Bukber Ramadhan

PNS dan Tenaga Kontrak Aceh Dilarang Ikut Bukber Ramadhan

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Dalam rangka pengendalian peningkatan Penyebaran Covid-19, Pemerintah Aceh melarang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) nya, baik PNS maupun tenaga kontrak (Tekon) untuk menghadiri acara buka puasa bersama (Bukber) atau halal bi halal yang dapat menimbulkan potensi kerumunan.

Selain itu, para pegawai juga dilarang bepergian ke luar daerah dan melaksanakan mudik sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, serta tidak mengajukan cuti tahunan pada periode itu.

Peryataan itu disampaikan Sekda Aceh, Taqwallah dalam apel bersama seluruh pejabat struktural SKPA serta seluruh pejabat struktural pada Biro Sekretariat Daerah Aceh, Kamis (15/04/2021).

“ASN wajib proaktif. Kalau ada staf yang ketahuan atasannya pasti kena,”ungkap Taqwallah.

Ia juga mengatakan, para pejabat akan diberikan sanksi jika dirinya dan ada staf yang melakukan kegiatan yang dilarang tersebut. Hal itu penting sebagai bentuk ikhtiar bersama mencegah penyebaran virus covid-19. “Kita berharap ibadah selama Ramadhan tetap tenang dan covid tidak bangkit di Aceh,”papar dia.

Selain itu, Sekda juga meminta kepada setiap komponen masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan keramaian seperti duduk kumpul-kumpul bersama di jalan, buka puasa bersama, sahur bersama, safari subuh dan lainnya.()

Iklan Kelender event 2021 Disbudpar aceh