PNM: Berbagi Berkah Ramadhan Hingga Pelosok Negeri

PNM: Berbagi Berkah Ramadhan Hingga Pelosok Negeri
Salah seorang karyawan PNM menyerahkan santunan kepada anak yatim di Gunung Meriah, Aceh Singkil

Jakarta, Aceh Bisnis – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) mengadakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Safari Ramadhan PNM yang dimulai sejak 18 April 2021 hingga 28 April 2021. 

Selama agenda Safari tersebut, PNM membagikan 14.875 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan nasabah PNM Mekaar, serta memberikan santunan kepada 10.032 anak yatim piatu dan dhuafa lintas agama di 875 cabang PNM Mekaar di Tanah Air.

Berbeda dengan Safari Ramadhan pada umumnya, kegiatan ini dilakukan dengan menugaskan beberapa karyawan kantor pusat PT PNM (persero) yang masuk kategori karyawan unsur Gen Z dan karyawan muda PNM, ke seluruh pelosok tanah air. 

Lokasi yang dipilih sangat beragam, mulai dari ujung Pulau Sumatera hingga Kepulauan Maluku yang berjarak ribuan kilometer. Jalan yang ditempuh tidak selalu mulus bahkan terjal dan berbatu, ada yang lewati pantai, gunung, bukit, dan lembah dengan transportasi darat, udara dan laut.

Ada beberapa wilayah yang cukup ekstrem dan membutuhkan waktu belasan jam diperjalanan diantaranya Gunung Meriah, Aceh Singkil, Aceh dan Kecamatan Bolang Uki, Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Selatan dan Provinsi lainnya. 

“Safari Ramadhan tahun ini tujuannya berbagi kebahagiaan dengan nasabah dan anak yatim piatu, terutama di tengah kondisi pandemi yang belum usai, dan juga menggairahkan kebahagiaan sesama karyawan yang berada di ujung tombak lapangan,"kata Direktur Utama PT PNM (Persero), Arief Mulyadi. 

Dikatakannya, Safari Ramadhan ini juga menjadi sarana untuk mempererat rasa kekeluargaan dengan karyawan PNM yang menjadi pendamping nasabah Mekaar sebagai ujung tombak dan garda terdepan pemberdayaan UMK yang dilakukan PNM di seluruh Indonesia.

“Dipilihnya 875 kantor cabang PNM Mekaar yang dikunjungi dari total 3.424 kantor yang dimiliki PNM saat ini, dengan pertimbangan yang paling jarang dikunjungi oleh tim PNM di kantor pusat,”jelas dia. 

“Sejak ikut Mekaar, jualan saya jadi lebih banyak dan bisa dapat keuntungan lebih besar buat bantu beli laptop anak,"kata Helga yang sudah empat tahun menjadi nasabah Mekaar di Nusaniwe.

"Ibadah memang jadi misi utama dalam kegiatan ini, namun pandemi Covid-19 tetap mendapat perhatian khusus dari PNM,"tegas Direktur Kelembagaan PT PNM (Persero), Noer Fajrieansyah.

Ia menyatakan, meski melakukan kunjungan langsung ke pelosok Indonesia, Safari Ramadan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).()