Personil Kodim 0110/Abdya Tes Urine

Personil Kodim 0110/Abdya Tes Urine

Blangpidie, Aceh Bisnis - Demi mewujudkan personil yang bersih dan terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan obat-obat terlarang, Personil Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti kegiatan penyuluhan pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta melakukan tes urine. 

Kegiatan dimaksud yang dilaksanakan di Aula Makodim jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya kecamatan Blangpidie, Senin (31/5/2021).

Kegiatan ini merupakan program kerja semester I dari komando atas melalui  staf Intel kodim 0110/Abdya, adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini dilakukan merupakan wahana untuk mengantisipasi dan potensi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan dilingkungan Prajurit kodim, yang menimbulkan dampak negatif yang lebih buruk bagi satuan dan diri pribadi prajurit sendiri.

Dandim 0110 /Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui PLh Pasi Log dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini merupakan program satuan yang harus dilaksanakan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di jajaran Satuan Kodim 0110 Abdya. 

"Kepada seluruh prajurit Kodim 0110 /Abdya saya ingatkan jangan pernah sekali-kali mencoba dengan yang namanya Narkoba atau sejenisnya, jauhi segera dan apabila ada anggota yang terindikasi memakai narkoba akan  mendapat tindakan tegas,"harapnya. 

Dijelaskan, Prajurit Kodim 0110 /Abdya harus tahu mana bentuk dan macam Narkoba sehingga sedini mungkin dapat menjauhi dan menghindari penggunaan narkoba dalam kehidupan prajurit dan keluarga. 

Menurutnya, permasalahan Narkoba merupakan suatu hal yang sangat dilarang dilingkungan Prajurit TNI, karena sudah merupakan intruksi dari Pimpinan dan Komando atas, sehingga apabila ada prajurit TNI yang terlibat dengan Narkoba akan mendapat Sanksi hukum yang tegas dari Pimpinan, maka dari itu hindari diri dan keluarga dari yang namanya Narkoba. 

"Laksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua anggota Kodim 0110 /Abdya akan lebih paham tentang bahayanya narkoba,"kata Dandim.