Persediaan Beras di Bulog Aceh Capai 20.300 Ton

Persediaan Beras di Bulog Aceh Capai 20.300 Ton
Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution.(Antara)

Banda Aceh, Acehbisnis.com - Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution menyebutkan, persediaan beras di gudang Bulog Aceh mencapai 20.300 ton atau mencukupi hingga lima bulan mendatang.

"Persedian beras di gudang Bulog Aceh aman hingga lima bulan kedepan, mampu memenuhi permintaan masyarakat,”ujar Irsan Nasution di Banda Aceh, Selasa (13/05/2020).

Pemimpin Perum Bulog Aceh mengatakan, kebutuhan rata-rata di provinsi ujung paling barat Indonesia itu sebanyak 3.500 ton per bulan.

"Dengan stok yang ada saat ini di gudang Bulog Aceh, bila dihitung dengan kebutuhan per bulan maka mampu memenuhi hingga lima bulan ke depan,"jelas dia.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga terus memastikan stok yang ada di gudang Bulog dalam posisi aman. “Kita saat ini juga terus melakukan pengadaan beras, terutama beras penjualan, khususnya beras premium,”papar Irsan.

Irsan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan memborong kebutuhan pokok khususnya beras, karena persediaan beras di gudang Perum Bulog sangat aman dan cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat.()