Perpustakaan Keliling Dinas Pendidikan Aceh Utara Kunjungi TK Kartika XIV-17

Perpustakaan Keliling Dinas Pendidikan Aceh Utara Kunjungi TK Kartika XIV-17

Perpustakaan keliling ini merupakan kegiatan dengan rutinitas mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Aceh utara termasuk datang ke TK Kartika XIV-17 Yayasan Kartika Jaya yang berada di asrama Detasemen Arhanud-001/CSBY, Pulorungkom, Kabupaten Aceh Utara (30/01).

Kedatangan kali ini ini disambut langsung oleh Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator BS III, Ibu Kepala Sekolah TK Kartika XIV-17 serta guru-guru sekalian. Ibu Ketua Yayasan sangat berterima kasih atas kehadiran perpustakaan keliling ini dikarenakan kedatangannya akan membantu murid-murid TK Kartika XIV-17 mengenal dan mengetahui beraneka macam buku bacaan serta bergambar.

Kehadirannya ke Detasemen Arhanud-001/CSBY ini bertujuan untuk mengajak Murid Taman Kanak-kanak mengenal kebiasaan membaca sejak kanak-kanak dan membangun minat membaca serta memperluas pengetahuan dan wawasan murid-murid TK Kartika XIV-17.

Karena dengan membaca buku akan banyak ilmu pengetahuan yang diperoleh, memperluas wawasan anak-anak sejak dini, dan juga beraneka kejutan dan hiburan pun bisa diperoleh melalui membaca buku.

Perpustakaan keliling ini membawa ratusan judul buku yang menarik dari buku anak-anak dengan berlatar budaya Aceh sampai dengan Nasional. Sehingga membuat murid TK Kartika XIV-17 ini menjadi tertarik untuk melihat dan membaca buku. Terlihat dari ekpresi dan betapa khidmatnya mereka dalam melihat isi buku-buku yang ditemani oleh Ibu Guru.

Rangkaian kegiatan pun dari diisi dengan belajar bersama, keliling gedung TK diakhiri dengan penyerahan buku serta cindera mata. Setelah selesai melaksanakan kegiatan di TK Kartika XIV-17 Perpustakaan keliling ini melanjutkan perjalanan nya menuju ke sekolah-sekolah lainnya yang berada di kawasan Aceh Utara. Ayo Gemar Membaca !