Peringati HPSN, PT Mifa Serahkan Bantuan Peduli Lingkungan Kepada Pemkab Aceh Barat

Peringati HPSN, PT Mifa Serahkan Bantuan Peduli Lingkungan Kepada Pemkab Aceh Barat
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 yang berlangsung di lapangan Teuku Umar, Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, pada Minggu (1/3/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehbisnis.com - Perusahaan PT Mifa Bersaudara ikut mendukung program pemerintah dalam melaksanakan kegiatan Peringatan di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 yang berlangsung di lapangan Teuku Umar, Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, pada Minggu (1/3/2020).

Adapun kegiatan tersebut diikuti mulai dari mahasiswa, pegiat dan relawan lingkungan yang peduli akan kebersihan dan Lingkungan.

Kegiatan ini di mulai dengan membersihkan beberapa objek wisata kemudian di lanjutkan dengan penanaman pohon dan Launching Less Plastic Pemerintah Aceh dan di lanjutkan dengan deklarasi beserta penyerahan bantuan peduli lingkungan dari PT. Mifa Bersaudara.

"Tentunya support kami sangat tinggi terhadap pelaksanaan lingkungannya, secara nasional momen ini sangat penting sekali, dan pihak kami juga sangat antusias sekali mendukung program pemerintah dalam penanganan sampah yang ada di setiap daerah,"kata General Manager Operation PT Mifa Bersaudara Adi Risfandi.

Dalam kegiatan ini lanjutnya, kita juga ikut membantu alat berat yang nantinya bisa digunakan dalam penanganan pembersihan, yakni, satu unit damtrek, dua becak motor, dua unit motor treal, dan 80 bak sampah.

"Tentunya ini menjadi titik awal upaya kita untuk mengurangi sampah, karena masih banyak sekali sampah yang berceceran disekitar kita, dan harapan kami kedepannya Aceh barat bebas dari tumpukan sampah baik disekitar maupun di setiap daerah,"tambahnya.

Kemudian, Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan, bahwa Aceh Barat sendiri sudah memetakan lokasi ataupun daerah-daerah kumuh dan melatih masyarakat dan mahasiswa agar dapat menjaga lingkungan dari sampah, khususnya sampah plastik,"sebutnya.

"Saat ini sudah lahir organisasi- organisasi dan duta-duta sampah di Aceh Barat dan kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara berkelanjutan tidak hari ini saja,"tambahnya.

Dia juga mengapresiasi kepada pihak- pihak swasta yaitu PT. mifa Bersaudara beserta yang sudah memberikan bantuan berupa Satu unit Truk, becak motor dan juga honda.

"Saya juga berharap agar nanti ada perusahaan -perusahaan lain yang mengikuti seperti mereka," Jelasnya. (Ages)

HUT ACEH BISNIS BANK ACEH