Perangkat Gampong di Abdya Disuntik Vaksin 

Perangkat Gampong di Abdya Disuntik Vaksin 
Petugas Kesehatan Sedang Melakukan Vaksinasi Yang Didampingi Personil Kodim Kodim Abdya. Foto Istimewa

Blangpidie, Aceh Bisnis - Ratusan Keuchik (Kepala Desa) dan Sekretaris Desa (Sekdes) dari sembilan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (2/6/2021) di suntik Vaksin yang berlangsung di Makodim 0110 setempat Jalan Bukit Hijau Kecamatan Blangpidie.

Penyuntikan Vaksin yang berlangsung di Kodim setempat menandakan kalau peran aktif prajurit kodim hampir di semua aspek, kali ini mereka menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara dan memfasilitasi penyuntikan vaksinasi terhadap Para Keuchik dan Sekdes yang berjumlah 152 Desa.

"Penyuntikan vaksinasi gelombang kali ini di fokuskan untuk para Keucik dan Sekdes yang tersebar di dalam kabupaten, ini  merupakan upaya prioritas pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, hal ini merupakan langkah untuk meningkatkan daya tahan, imun  dan kekebalan tubuh,"ucap Kadis Kesehatan Abdya, Safliaty di lokasi penyuntikan vaksin.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Vaksinasi ini didukung dari tim kesehatan yang datang dari beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Abdya, yang terdiri dari Puskesmas Manggeng, Tangan-tangan dan Puskesmas Blangpidie.

"Dari tahap awal sebelum dilaksanakan penyuntikan kita terlebih dahulu melakukan langkah prosedur memeriksa kesehatan dan latar belakang riwayat kesehatan yang hendak disuntik,"sambungnya yang didampingi oleh tim kesehatan lainnya.

"Kami dari tim medis sangat bersyukur atas kepedulian dari Kodim dan Satgas Covid Kodim 0110/Abdya sudah aktif berkoordinasi dengan kita dan setia mendampingi kami dalam program vaksinasi ini, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,"demikian Kadis Kesehatan Abdya.()