Pemko Sabang: Belum Ada yang Positif Covid-19 di Sabang

Pemko Sabang: Belum Ada yang Positif Covid-19 di Sabangdetik.com
Foto: ilustrasi corona

Banda Aceh, Acehbisnis.com - Pemerintah Kota Sabang menyatakan belum ada warga yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) di Sabang, namun warga diimbau tetap menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran virus tersebut.

"Alhamdulillah belum ada yang positif virus corona di Sabang. Tapi kita tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegahnya," kata Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria di Sabang, Jumat.

Ia menyebutkan bahwa tingkat penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Sabang masih nihil, baik yang dinyatakan positif Covid-19, pasien dalam pengawasan (PDP), maupun orang dalam pemantauan (ODP).

Menurutnya, Pemko Sabang terus berupaya mencegah dengan memperketat pengawasan, mulai dari pintu masuk ke Kota Sabang yakni Pelabuhan Penyeberangan Balohan hingga ke titik-titik lokasi wisata serta penginapan.

"Semoga kita bisa bersama-sama menjaga kondisi ini dengan menerapkan pola hidup sehat agar daya imun tubuh selalu terjaga," katanya.

Tambah dia, dalam menghadapi penyebaran Covid-19 serta upaya pencegahannya, maka masyarakat diminta untuk tidak panik dan resah. Selalu berfikir optimis bawah wabah itu akan berakhir.

Katanya, Walikota Sabang Nazaruddin juga telah mengeluarkan imbauan agar kegiatan yang melibatkan orang ramai untuk dihentikan sementara waktu. Dan sekolah juga diliburkan selama dua pekan agar warga tidak berkumpul ditempat yang ramai.

"Kita minta warga untuk tidak panik dan resah dalam menghadapi virus ini, tetapi tetap harus waspada dan senatiasa memperbanyak doa kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari wabah ini," katanya.

Sumber:Antara
HUT ACEH BISNIS BANK ACEH