Pemkab Pidie Sediakan 1.750 Bibit Pohon untuk Ditanam

Pemkab Pidie Sediakan 1.750 Bibit Pohon untuk Ditanam
Foto: Istimewa

Pidie - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie menyediakan sebanyak 1.750 bibit pohon berbagai jenis untuk ditanam di berbagai lokasi sebagai bentuk dukungan terhadap program penghijauan Kapolri yang dimotori Polres Pidie pada Selasa (14/1/2020).

Dari jumlah tersebut, bibit pohon yang ditanam baru sebanyak 700 batang lebih. Sisanya akan dilanjutkan penanamannya di berbagai lokasi lainnya.

"Pemkab Pidie, baru menanam pohon sebanyak 540 batang saja. Sedangkan sisa bibit pohon lainnya akan ditanam di beberapa titik lokasi, seperti di lahan bekas kegiatan MTQ ke-34 Aceh atau tepatnya di belakang Kantor Baitul Mal,"jelasnya.

Bibit pohon tersisa yang terdiri dari berbagai jenis, seperti bambu gading, mangga, cemara, mahoni, dan lainnya, sebagian besar sementara ditempatkan di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Pidie.

Sebelumnya, Kadis Pertanian Pangan Kabupaten Pidie, Sofyan menyebutkan, pihaknya mengamankan bibit pohon penghijauan itu ke tempat dingin agar tidak kering.

Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud ST mengatakan, penanaman seribuan pohon di daerahnya menyahuti program dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk dilaksanakan di seluruh daerah.

"Program tersebut dinilai sangat menyentuh dari berbagai manfaat apabila pohonnya tumbuh subur,"ujar Wabup Pidie dalam sambutannya di acara program penghijauan yang dipusatkan di halaman Gedung PCC Pidie, Sigli, Selasa (14/1).

Dikatakannya, penghijauan ini sangat penting serta memiliki manfaat untuk daerah sangat besar, terlebih di Kabupaten Pidie, termasuk daerah yang kerap terjadi banjir.

Ia menyampaikan sangat berterima kasih kepada Kapolres Pidie yang memotori pelaksanaan penghijauan secara besar-besaran yang dampaknya akan sangat bermanfaat untuk daerah ini.()

Iklan Disbudpar Aceh