Pemkab Aceh Tamiang Tetap Gelar Gema Ramadhan

Pemkab Aceh Tamiang Tetap Gelar Gema RamadhanAcehbisnis.com
Kabag Humas Setdakab, Aceh Tamiang, , Agusliayana Devita.

Aceh Tamiang, AcehBisnis.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang masih melaksanakan gema Ramadan 1414 H dengan kegiatan ibadah sholat berjamaah di mesjid. Begitu juga masyarakat masih dibolehkan melaksanakan sholat di tiap mesjid yang ada di daerahnya.

“Daerah Aceh,   kegiatan ibadah di bulan Ramadan masih tetap berjalan seperti tahun sebelum meski ditengah pandemic virus Covid-19,”kata Kabag Humas Setdakab, Aceh Tamiang, , Agusliayana Devita, kepada Acehbisnis.com, selasa (19/5/2020) di ruang kerjanya.

Agusliayana menjelaskan, di Jajaran Pemerintah Aceh Tamiang sendiri masih melakanakan aktifitas keagamaan terutama sholat taraweh pada bulan Ramadhan tahun 2020. “ Sholat teraweh berjamaah dilaksanakan di Pendopo Bupati Kualasimpang, yang jamaahnya hanya dari Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilakukan secara bergilir, hingga 29 hari Ramadan kedepan,”terangnya.

lanjut Agusliayana untuk kegiatan seperti shalat Jumat, Tarawih dan shalat Fardhu 5 waktu serta Tadarus Al-Quranul Karim masih berjalan normal dilaksanakan masyarakat di tiap mesjid.” safari ramadan dan sejumlah kegiatan keagamaan tahunan lainnya ada yang diitiadakan kerena terkait Covid 19 serta adanya intruksi Pemerintah Pusat,”tutur Agusliayana.

Begitu juga kegiatan Takbir keliling pada malam Idul Fitri dan Salat Idul Fitri di tingkat Kabupaten juga ditiadakan. " Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Ied di mesjid tidak dilarang,”sebut Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang ini.

Ditambahkannya, ditengah penyebaran virus Corona yang melanda, namun masyarakat Aceh Tamiang, masih saja antusias untuk pergi ke mesjid melaksanakan ibadah sholat berjamaah. “ ditengah Covid 19 kegiataan keagamaan berjalan normal,  dengan tetap mematuhi aturan dan himbauan serta mengikuti anjuran Pemerintah,"tutup Agusliayana.